Serbia Tahan Imbang Wales

Momen saat Gareth Bale (Kiri) berduel dengan Nemanja Matic (Kanan) (foto AFP: Anthony Devlin)
Momen saat Gareth Bale (Kiri) berduel dengan Nemanja Matic (Kanan) (foto AFP: Anthony Devlin)

Cardiff | rakyatmedan.com
Wales kembali menelan hasil imbang pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Kali ini, The Dragons harus puas ditahan imbang oleh Serbia dengan skor 1-1 pada matchday keempat grup D, Minggu (13/11).

Bermain di hadapan publik Cardiff City Stadium, Wales dan Serbia menunjukkan permainan yang sengit. Alhasil, aksi jual beli serangan pun terjadi pada laga tersebut.

Statistik mencatat kedua tim memiliki jumlah peluang yang cukup imbang. Wales mampu menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sedangkan, Serbia mencatatkan tiga tembakan mengarah ke gawang atau unggul satu tembakan dari Wales.

Wales sukses membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-30. Gol tersebut dicetak oleh Gareth Bale yang sukses menyambut umpan Hal Robson-Kanu.

Namun, Wales gagal mempertahankan keunggulan mereka di jelang-jelang laga berakhir. Tepatnya pada menit ke-85, Serbia sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat Aleksandar Mitrovic usai meneruskan umpan Antonio Rukavina.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Ini merupakan hasil imbang yang ketiga secara beruntun didapat Wales dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 grup D. Sebelumnya, tim besutan Chris Coleman itu meraih hasil imbang saat melawan Austria (2-2) dan Georgia (1-1).

Dengan hasil tersebut, Wales kini harus puas bertahan di posisi ketiga klasemen sementara grup D dengan mengoleksi enam poin. Kini, mereka tertinggal empat poin dari Republik Irlandia yang berada di puncak klasemen dan dua poin dari Serbia yang menempati posisi kedua. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya