Walikota Puas, Antusiasme Warga Ikuti Car Free Day Makin Tinggi

Walikota Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Wakil Walikota, Ir Akhyar Nasution saat pelaksanaan Car Free Day, Minggu (13/11).
Walikota Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Wakil Walikota, Ir Akhyar Nasution saat pelaksanaan Car Free Day, Minggu (13/11).

Medan | rakyatmedan.com
Antusiasme masyarakat mengikuti Car Free Day semakin tinggi. Terbukti, Minggu (13/11), jumlah warga yang mengikuti event ini mencapai ribuan orang.

Apalagi salah satu jaringan ritel warlaba di Indonesia yakni Indomaret turut mendukung pelaksanaan Car Free Day dengan menggelar fun bike, senam bersama serta pembagian hadiah menarik melalui lucky draw.

Dengan demikian masyarakat semakin tertarik dan lebih termotivasi lagi untuk mengikuti kegiatan yang digelar rutin setiap Minggunya ini, dalam rangka sosialisasi untuk mengajak masyarakat agar mengurangi pencemaran udara akibat emisi gas buang kenderaan bermotor tersebut.

Berdasarkan amatan, mulai pukul 06.00 WIB, warga dari seluruh penjuru Kota Medan sudah berdatangan dengan membawa anggota keluarganya masing-masing. Ada yang datang bersepeda, menggunakan sepeda motor maupun mengendarai mobil.

Untuk yang bersepeda, mereka bisa menerobos masuk ke lokasi Car Free Day. Sedangkan yang mengendarai sepeda motor maupun mobil, mereka harus memarkirkan kendaraannya di luar lokasi dan harus berjalan kaki menuju lokasi Car Free Day. Sebab, lokasi yang digunakan untuk tempat pelaksanaan Car Free Day disterilkan dari segala jenis kenderaan bermotor.

Mulai pukul 06.00 WIB sampai 11.00 WIB, seputaran Lapangan Merdeka ditutup dari segala jenis kenderaan bermotor. Kawasan itu hanya diperuntukan bagi warga untuk berolahraga, baik itu bersepeda, senam bersama, jogging maupun menggunakan pelaratan olahraga yang telah disediakan Pemko Medan dalam rangka mendukung kebugaran masyarakatnya. Itu sebabnya Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi selalu mengingatkan Kadis Pertamanan Kota Medan, Zulkifli Sitepu agar benar-benar menjaga dan merawat Lapangan Merdeka sehingga menjadi lokasi yang representatif berolahraga bagi masyarakat beserta anggota keluarganya.

Walikota tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB. Usai melepas peserta fun bike yang diikuti ribuan orang, Walikota didampingi Wakil Walikota, Ir Akhyar Nasution langsung memantau pelaksanaan Car Free Day, termasuk aneka kegiatan yang digelar salah satu jaringan ritel warlaba di Indonesia tersebut.

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, pelaksanaan Car Free Day berjalan dengan baik dan lancar. Di samping itu masyarakat pun tampak puas dan gembira mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memacu gemar berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat tersebut.

“Saya yakin seluruh yang hadir pagi ini sudah sadar akan arti pengtingnya olahraga dan ingin terus menjaga kesehatannya. Untuk itulah saya ingin kesehatan menjadi gaya hidup yang dianut warga Kota Medan mulai saat ini sampai selamanya. Jadi mari kita jadikan olahraga sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan rutin berolahraga, insya Allah tubuh kita akan lebih bugar dan sehat lagi,” kata Walikota puas.

Kemudian Walikota menyampaikan apresiasinya kepada stakeholder, khususnya Indomaret yang begitu aktif menyelenggarakan kegiatan olahraga dan mengisi moment Car Free Day. Wali Kota menilai kegiatan yang digelar itu cukup positif dan bermanfaat bagi warga Kota Medan. Oleh karenanya, Walikota mengajak stakeholder lainnya untuk mengisi Car Free Day secara bergantian setiap Minggunya.

“Intinya Pemko Medan selalu mendukung setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,termasuk mengajak masyarakat gemar berolahraga. Oleh karenanya siapapun stakeholder yang ingin mengisi Car Free Day pasti kita dukung sepenuhnya,” ungkapnya. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya