Gatot Brajamusti Jadi Tersangka Kasus Pencabulan

Gatot Brajamusti
Gatot Brajamusti

Jakarta | rakyatmedan.com
Polisi melalui Subdit Remaja, Anak, dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan Gatot Brajamusti sebagai tersangka pencabulan dan pelecehan seksual. Gatot dilaporkan para korbannya yang pernah menjadi pengikutnya di padepokan Brajamusti.

Penetapan tersangka itu diambil usai penyeledikan dan pemeriksaan terhadap AA Gatot dan para korbannya yang dilakukan polisi awal Oktober lalu. Hal itu diungkapkan Kombes Pol. Awi Setiyono, Kabid Humas Polda Metro Jaya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/11).

“Jadi penetapan tersangka terhadap AA Gatot ini di ambil usai pemeriksaan AA Gatot yang dilakukan penyidik. Dan Dia tidak mengelak, semua diakui. Semua pertanyaan dijawab. Jadi apa yang dituduhkan kepada pelapor semua diakui termasuk kejadian-kejadian pelecehan seksualnya,” ungkap Awi.

Ditambahkan Awi, bukti tes DNA yang dilakukan polisi terhadap anak dari korban C juga turut menguatkan penetapan status tersangka terhadap AA Gatot.

“Penetapan ini juga berdasarkan hasil test DNA yang dilakukan dan hasilnya positif anak C sebagai anak hubungannya dengan AA Gatot. Dengan hasil tersebutyang bersangkutan kita naikkan statusnya menjadi tersangka,” sambungnya.

Meski kini telah menjadi tersangka, pihak kepolisian masih terus akan melengkapi berkas perkara kasus pencabulan dan pelecehan seksual yang dilakukan AA Gatot. Dan pihak kepolisian sendiri masih memerlukan beberapa bukti lagi sebelum nantinya berkas perkaranya di kirim ke pihak Jaksa Penuntut Umum untuk disidangkan.

“Secepatnya kami akan kirim ke pihak JPU. Sekarang pihak kepolisian masih memerlukan beberapa bukti lagi untuk bisa menyelesaikan berkas perkaranya,” tutupnya. (rm/bs)

portal berita medan
informatif & terpercaya