GIGABYTE Siapkan Motherboard dan VGA AORUS Tahun Depan

AORUS sendiri awalnya merupakan brand laptop dan perangkat gaming milik GIGABYTE
AORUS sendiri awalnya merupakan brand laptop dan perangkat gaming milik GIGABYTE

Jakarta | rakyatmedan.com
GIGABYTE akan melakukan ekspansi merek AORUS ke lini motherboard dan kartu grafis.

Menurut TechPowerUp, ekspansi tersebut akan mulai dilakukan pada tahun 2017 mendatang. AORUS sendiri awalnya merupakan merek laptop dan perangkat gaming milik GIGABYTE. Ekspansi ini dikatakan merupakan upaya GIGABYTE untuk menghadirkan jajaran produk premium baru di pasar hardware PC.

Selain diharapkan mampu memperluas pangsa pasar, produk hardware AORUS juga akan menyaingi produk serupa seperti jajaran produk MSI Gaming Series dan ASUS Republic of Gamers.

GIGABYTE memang memiliki brand G1 Gaming serta Xtreme Gaming, namun AORUS akan hadir dengan bentuk yang berbeda dan akan tampil tanpa embel-embel GIGABYTE.

Produk pertama hardware AORUS akan berupa motherboard Intel dengan socket LGA1151. Motherboard tersebut dikatakan akan hadir dengan chipset Intel 200 Series yang telah mendukung prosesor generasi terbaru, yaitu Kaby Lake. Motherboard ini kabarnya mulai dipasarkan bulan Januari 2017 mendatang.

Sementara itu, kartu grafis AORUS akan hadir ketika AMD atau NVIDIA mengumumkan kartu grafis versi terbarunya. Dengan demikian, kartu grafis pertama AORUS diperkirakan akan berupa kartu grafis GTX 1080 Ti atau kartu grafis berbasiskan GPU Vega yang akan dirilis oleh NVIDIA dan AMD pada awal tahun depan.

portal berita medan
informatif & terpercaya