Sikat Luksemburg, Depay Pahlawan Kemenangan Belanda

Memphis Depay. (foto AFP: John Thys)
Memphis Depay. (foto AFP: John Thys)

Luxembourg | rakyatmedan.com
Belanda sukses melibas tuan rumah Luxemburg pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Senin (14/11) dini hari. Dua gol Brace Memphis Depay membawa Tim Oranye menang meyakinkan 3-1 atas Luxemburg pada lanjutan laga Grup A di Stade Josy Barthel.

Belanda yang langsung mendominasi laga sejak menit awal baru mampu membobol gawang Luxemburg di pertengahan babak kedua. Sejumlah peluang yang berhasil diraih Belanda gagal dioptimalkan menjadi gol.

Barulah pada menit ke-36, Arjen Robben berhasil membuka keunggulan Belanda. Lolos jebakan offside, Robben berhasil menggapai umpan terobosan dari tengah lapangan dan langsung diakhiri sepakan mendapar ke gawang Luxemburg.

Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan jelang turun minum. Pelanggaran Joshua Brenet terhadap Alves de Mota membuat wasit menunjuk titik putih. Maxime Chamot yang menjadi algojo sukses membobol gawang Martin Stekelenburg.

Belanda yang tak ingin kembali menelan kekalahan mencoba bangkit di babak kedua. Pelatih Dany Blind pun memasukkan Memphis Depay menggantikan Wesley Sneijder di paruh kedua.

Hasilnya, tak butuh waktu lama bagi Depat untuk membawa Tim Oranye kembali memimpin. Pemain yang terasingkan dari skuat Manchester United itu menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak gol menit ke-58.

Umpan silang Daley Blind dari sisi kiri berhasil dituntaskan tandukan indah Depay. Belanda pun kembali unggul 2-1 dari tuan rumah Luxemburg.

Gol kedua Depay sekaligus gol ketiga Belanda akhirnya lahir di menit ke-84. Eksekusi tendangan bebas cantik Depay yang menempatkan bola ke sisi kanan menutup kemenangan 3-1 Belanda atas Luxemburg.

Kemenangan ini membuat Belanda mendapat tambahan tiga poin demi merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A. Belanda terpaut tiga poin dari Prancis yang menempati posisi puncak dengan torehan 10 poin.

portal berita medan
informatif & terpercaya