LPM Mitra Pemerintah dalam Pembangunan

Asisten Umum Pemerintah Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay mewakili Walikota Medan Membuka Musyawarah Daerah III Dewan Pimpinan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan Masa Bhakti 2016-2021 di Griya Hotel, Kecamatan Medan Helvetia.
Asisten Umum Pemerintah Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay mewakili Walikota Medan Membuka Musyawarah Daerah III Dewan Pimpinan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan Masa Bhakti 2016-2021 di Griya Hotel, Kecamatan Medan Helvetia.

Medan | rakyatmedan.com
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH MH, secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke III DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan, di Griya Hotel, Senin (14/11).

Musda ini digelar dalam rangka rapat kerja sekaligus pemilihan Ketua LPM Kota Medan masa bakti 2016-2021.

Dalam sambutannya, Ikhwan Habibi mengatakan, lembaga kemasyarakatan adalah salah satunya lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) yang dibentuk oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan merupakan mitra Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakat.

Lembaga ini memiliki tugas untuk membantu pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan, Sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Didalam melaksanakan tugasnya, lanjut Ikhwan, LPM dituntut harus berpedoman dengan dasar hukum yang kuat agar seluruh kegiatan dapat berjalan lancar sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita tahu DPD LPM Kota Medan dinaungi oleh peraturan daerah kota Medan no 2 tahun 2013, saya harap seluruh pengurus LPM Kota Medan memahami peraturan tersebut sebagai koridor tempat berjalan LPM Kota Medan ini,” harap Ikhwan.

Mengingat pentingnya peranan LPM Kota Medan ini, untuk itu Ikhwan mengaku sangat mengapresiasi dengan digelarnya Musda ini sebagai bagian dari proses sebuah organisasi yang mapan, karena nantinya akan dipilih pemimpin dan pengurus DPD LPM Kota Medan yang baru yang akan meneruskan program-program kerja yang ada dan berinovasi menciptakan gerakan baru.

“Mari kita besarkan dan mapankan organisasi LPM ini guna memberdayakan masyarakat kota Medan menjadi masyarakat mandiri, berinovasi dan berkreatifitas tinggi,” ajak Ikhwan.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana Musda, Faisal Nasution dalam laporannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya Musda ini ialah untuk memilih ketua dan membentuk kepengurusan LPM Kota Medan yang baru masa bakti 2016-2021.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti musda ini sebanyak 247 orang, serta menghadirkan narasumber dari Dewan Kota Medan. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya