Hadapi Italia, Timnas Jerman Siapkan Pemain Pelapis

Para pemain Timnas Jerman. (foto Reuters)
Para pemain Timnas Jerman. (foto Reuters)

Milan | rakyatmedan.com
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew tidak akan membuat para pemainnya kelelahan pada pertandingan persahabatan mereka melawan Italia. Jerman akan berkunjung ke Stadion San Siro, Milan, Rabu (16/11) dini hari WIB demi melawan Gli Azzurri.

Sebelumnya, klub-klub Bundesliga mengeluhkan jadwal padat seiring pertandingan papan atas kompetisi Jerman antara Bayern Munich melawan Borussia Dortmund telah semakin dekat. Artinya, laga kontra Italia tidak jadi prioritas Der Panzer.

“Saya telah sering berkata bahwa para pemain mempersiapkan batas mereka,” kata sang pelatih kepada para pewarta di Roma menjelang pertandingan melawan Italia di Milan pada Selasa (15/11).

Ketua Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengeluhkan pada pekan lalu mengenai apa yang disebutnya sebagai jeda-jeda yang sering terjadi di klub sepak bola untuk mengakomodasi pertandingan-pertandingan internasional, dengan menyebut agenda itu sebagai “bencana.”

Para pemain juga kerap mengeluh mengenai tekanan-tekanan terkait waktu yang terjadi akibat agenda pertandingan-pertandingan nasional dan klub.

Jerman menang 8-0 atas San Marino pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Jumat, sebelum melawat ke Roma untuk bertemu Paus Francis dan pergi ke Milan.

Timnas Italia Pakai Formasi Baru
Formasi baru Gli Azzurri akan kembali diuji dalam pertandingan kontra Der Panzer tersebut.

Italia belum lama ini menundukkan tuan rumah Liechtenstein 4-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G. Empat gol Italia, dua di antaranya dicetak Andrea Belotti, dan masing-masing satu gol dari Ciro Immobile dan Antonio Candreva.

Candreva menatap serius pertandingan melawan tim besutan Joachim Loew. Meski bertajuk persahabatan, gengsi Italia dan Jerman untuk memenangkan pertandingan ini terbilang besar.

“Hasil yang positif bagi kami, meski seharusnya kami mampu mencetak gol lagi ketika melawan Liechtenstein,” ujar Candreva, seperti dilansir Calciomercato.

Adalah formasi 4-2-4, yang membuat Gli Azzurri tampil gemilang di lapangan. Candreva berharap hasil memuaskan mampu diraih Italia saat berhadapan dengan Jerman.

“Pelatih Ventura mempersiapkan kami dengan baik, formasi baru sebenarnya sudah dicoba sejak minggu lalu, tapi kami pikir dapat memakainya juga ketika menghadapi tim-tim besar,” ungkap gelandang Inter Milan ini.

portal berita medan
informatif & terpercaya