Ini Dia, 3 Istri Presiden Ini, Pernah Bugil di Depan Kamera

ilustrasi
ilustrasi

Terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat tak hanya menimbulkan kekhawatiran akibat sejumlah pernyataan kontroversialnya, tetapi juga akan menambah daftar ibu negara yang pernah tampil bugil di depan kamera.

Istri Trump, Melania Knauss, adalah mantan model yang pernah tampil seksi di beberapa majalah Vogue dan Harper’s Bazaar. Dia bahkan berpose tanpa busana untuk sebuah majalah pria dewasa.

Di musim kampanye Pilpres beberapa waktu lalu, foto-foto bugil Melania itu sempat dipublikasikan di beberapa media. Sejumlah jurnalis tampaknya menemukan file foto bugil Melania yang dijepret pada 1995 itu, setelah seseorang di koran New York Post “menemukannya”.

Melania lahir di Yugoslavia, 26 April 1970 ketika negara itu dipimpin presiden Josip Tito. Dengan latar belakang asal-usulnya, Melanie adalah ibu negara Amerika kedua yang lahir di luar negeri setelah Lousia Adams, istri dari presiden ke-6 Amerika, John Quincy Adams, yang lahir di Inggris.

Sebelum bertemu Donald Trump di Kit Kat Club dan menjalani kehidupan glamor, Melania hidup tanpa pemberitaan berarti. Sempat kuliah dan akhirnya drop out, Melania lantas memilih berkarier sebagai model, yang sudah dijajakinya sejak berusia 16 tahun.

Beberapa agen model di Milan mengontraknya, dan selama delapan tahun, dia bekerja untuk sejumlah rumah mode di Italia dan Prancis. Nasibnya berubah ketika dia pindah ke New York dan bertemu dengan Trump.

Wanita yang menguasai lima bahasa asing itu datang ke sebuah acara pesta pekan mode New York. Di acara itulah Donald melihat sosoknya dan jatuh hati. Keduanya menikah di Florida, pada 2005 dan di acara pernikahan itu, Melania mengenakan gaun seharga US$ 100 ribu.

Ratna Sari Dewi Soekarno
Ibu negara Indonesia juga pernah berpose bugil di depan kamera. Naoko Nemoto alias Ratna Sari Dewi adalah istri ke-5 Presiden RI Soekarno (1945-1966).

Dewi menikah dengan Soekarno pada tahun 1962 ketika berumur 19 tahun dan mempunyai anak yaitu Kartika Sari Dewi Soekarno. Dewi berkenalan dengan Soekarno lewat seorang relasi ketika Bung Karno berada di Hotel Imperial, Tokyo. Menjelang redupnya kekuasaan Soekarno, Dewi meninggalkan Indonesia. Setelah lebih sepuluh tahun bermukim di Paris, sejak 1983 Dewi menetap di Jakarta dan kemudian kembali lagi ke tanah kelahirannya di Jepang.
Dewi lahir di Tokyo, 6 Februari 1940 dengan nama Naoko Nemoto. Lahir dari keluarga miskin, dia berjuang keras untuk mewujudkan impiannya menjadi penyanyi atau artis. Parasnya yang cantik sangat mendukung karirnya. Dewi bahkan disebut sebagai ibu negara Indonesia tercantik.

Di tahun 1959, Dewi berpartisipasi mengisi acara hiburan di Hotel Imperial, Tokyo, yang menjadi momen yang bakal mengubah hidupnya. Ketika itu pemerintah Jepang sedang menyambut kehadiran Soekarno sebagai Presiden Pertama RI. Singkat cerita, dia menikah dengan Soekarno dan Sang Proklamator itu memberi nama baru yaitu Ratna Sari Dewi Soekarno.

Di usia 53 tahun, ia berpose untuk sebuah buku foto berjudul “Madame de Syuga” yang diterbitkan di negara asalnya. Gambar yang ditampilkan oleh Dewi adalah pose-pose menantang dengan memamerkan kemolekan tubuhnya termasuk membiarkan dadanya terbuka.

Bukunya untuk sementara tidak didistribusikan di Indonesia dan segera dilarang karena dengan banyak orang Indonesia merasa tersinggung dengan apa yang dianggap mencemarkan nama baik Soekarno dan warisannya.

Carla Bruni Sarkozy
Prancis sempat dihebohkan dengan berita foto telanjang ibu negara Carla Bruni yang berhasil terjual USD 91,000 atau setara dengan Rp 836,6 juta di Balai Lelang Christie di New York, April 2008.

Foto bugil Bruni tersebut merupakan karya fotografer Michel Comte pada 1993, jauh sebelum mantan model itu dipersunting Presiden Prancis Nicolas Sarkozy (2007– 2012).

Dalam foto berukuran 33×25 cm itu, Bruni tampil berdiri tanpa tertutup sehelai kain, dengan posisi tangan menutup area kemaluannya. Tubuh istri Presiden Sarkozy pun tampak semakin sensual dengan cetakan foto klasik mengkilap.

Juru bicara Balai Lelang Christie, Milena Sales, saat itu mengatakan awalnya foto yang dimiliki kolektor foto Gert Elfering itu hanya ditaksir sekira USD3-4 ribu atau setara dengan Rp40 juta saja. Tapi, karena status sebagai ibu negara Prancis saat itu, respons media yang luar biasa turut meningkatkan daya tarik peminat.

Bruni, merupakan istri ketiga mantan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy. Sebelum resmi menjadi ibu negara, Bruni memang beberapa kali tampil bugil untuk mendongrak karirnya. (RM/RNS)

portal berita medan
informatif & terpercaya