Stiker Hantu untuk Hindari Lampu Sorot

Stiker seram yang ditempel di kaca mobil bagian belakang (Foto: Strait Times)
Stiker seram yang ditempel di kaca mobil bagian belakang (Foto: Strait Times)

stiker-hantu-1

Tiongkok  | rakyatmedan.com
Para pengguna mobil di Jinan, Tiongkok merasa jengkel lantaran ada beberapa pengguna mobil lainnya kerap menggunakan lampu sorot mobil yang terlalu menyilaukan mata.

Dilansir Strait Times, Selasa (15/11), pengguna mobil yang merasa terganggu ini tak kehilangan akal agar nyaman berkendara di jalan. Mereka menempel stiker hantu berwajah seram di kaca belakang mobil mereka.

Stiker hantu ini pun bermacam-macam rupanya. Dijual seharga 16 yuan atau setara Rp30.000, stiker ini berpotensi membuat takut warga Tiongkok dengan menampilkan wajah perempuan pucat atau hantu dengan tangan berdarah.

Hal ini bertujuan untuk mengagetkan para pengguna mobil yang menggunakan lampu terlalu terang. Stiker hantu ini pun hanya terlihat jelas ketika disinari lampu.

Namun, polisi Jinan langsung menerapkan denda sebesar 100 yuan atau setara Rp200.000 bagi pengguna mobil yang menempelkan stiker hantu ini.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan memberikan denda bagi pengguna mobil yang menggunakan lampu terlalu terang sebesar 300 yuan atau setara Rp600.000.

Pasalnya, ‘wajah seram’ yang ada di kaca belakang mobil sangat terlihat menakutkan dan bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Sejumlah media Tiongkok pun telah melaporkan sejumlah kecelakaan yang terjadi akibat kaget karena melihat wajah seram dari stiker hantu tersebut. (rm/strait times)

portal berita medan
informatif & terpercaya