Wasit Kontroversial Ini Pimpin Laga Man United vs Arsenal

Andre Marriner (foto AFP: Adrian Dennis)
Andre Marriner (foto AFP: Adrian Dennis)

London | rakyatmedan.com
Panitia penyelenggara Liga Primer Inggris sudah menetapkan sosok wasit yang akan memimpin laga antara Manchester United kontra Arsenal pada pekan ke-12, Sabtu (19/11). Wasit itu bernama Andre Marriner.

Marriner merupakan sosok yang cukup sering dipercaya untuk memimpin pertandingan United. Total, ia sudah menjadi wasit dalam laga Red Devils sebanyak 21 kali di Liga Primer Inggris.

Selama dipimpin Marriner di liga, United mampu memenangkan 13 pertandingan. Sisanya, Red Devils menuai hasil imbang satu kali dan menelan tujuh kekalahan.

Selain itu, Marriner juga termasuk sosok yang cukup kejam ketika memimpin laga MU dalam hal memberikan kartu. Terhitung, ia sudah memberikan 33 kartu kuning dan satu kartu merah untuk Setan Merah.

Sementara itu, Marriner juga merupakan sosok yang cukup ditakuti Arsenal. Sebab, The Gunners pernah memiliki pengalaman pahit ketika dipimpin Marriner dalam pertandingan melawan Chelsea pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris musim 2013 – 2014.

Ketika itu, pria kelahiran Inggris tersebut mengeluarkan kartu merah kepada Kieran Gibbs. Keputusan tersebut sempat menimbulkan perdebatan karena kartu merah seharusnya diberikan kepada Alex Oxlade Chamberlain yang melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Laga antara United dan Arsenal diprediksi akan berjalan sengit. Mengingat kedua tim berambisi untuk meraih tiga poin demi memperbaiki posisi mereka di Liga Inggris.

Saat ini, United berada di posisi keenam klasemen dengan mengoleksi 18 poin usai berhasil mengalahkan Swansea City dengan skor 3-1 pada pekan ke-11. Sedangkan Arsenal harus turun ke posisi keempat klasemen dengan mengoleksi 24 poin setelah ditahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 1-1. (rm/goal)

portal berita medan
informatif & terpercaya