Gudang Narkoba di Tangerang Digerebek, Pelaku Tiba di Kantor BNN

Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom

RAKYATMEDAN.COM | Jakarta

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah gudang narkoba berisi 100 kg sabu di kawasan Kosambi, Tangerang. Dua orang kurir ditembak mati karena melawan petugas, sedangkan satu lainnya telah dibawa ke kantor BNN.

Pelaku dibawa ke kantor BNN
Pelaku dibawa ke kantor BNN

Pelaku berinisial Y tiba di Kantor BNN, Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Selasa (15/11/2016) malam sekitar pukul 23.10 WIB. Ia dibawa berikut barang bukti 100 kg sabu dan 320 pil.

“Tersangka adalah warga negara Taiwan berinisial Y,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di lokasi.

Y tampak mengenakan baju polo shirt berwarna orange dengan mata tertutup dan tangan diborgol. Oleh petugas dia langsung diarahkan ke ruang pemeriksaan yang terletak di bagian belakang gedung BNN.

“(Diamankan) 100 kg sabu dan 320 butir pil happy five,” tutur Arman. Keterangan selengkapnya disebut BNN baru akan disampaikan sekitar 3-7 hari ke depan.

Sebelumnya Arman menyebut tak hanya barang bukti narkoba yang diamankan, tapi juga sepucuk senjata api jenis pistol.

“(Lokasi ini) cuma gudang penyimpanan sama distribusinya di sini,” ungkap Arman.

Dalam penggerebekan, petugas BNN menembak mati dua orang kurir karena berusaha melarikan diri saat hendak disergap.

Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Eko Daniyanto menuturkan, sindikat tersebut sudah diintai hampir 2 minggu oleh tim BNN dan Bea Cukai Jakarta Pusat.

“Pada pukul 15.00 WIB, personel BNN Jakarta Pusat jumlah 42 personil yang sudah disebar di sekitar lokasi, memberhentikan Mobil Avanza bernopol B 1754 PRL,” jelas Eko dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (15/11).