Hari Pertama Operasi, Polrestabes Medan Tilang 216 Pengendara

Operasi Zebra Toba 2016.
Operasi Zebra Toba 2016.

Medan | rakyatmedan.com
Kepolisian Resor di jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara resmi menggelar Operasi Zebra 2016. Pada hari pertama Operasi yang digelar hingga 29 Nopember 2016 nanti, Satuan Lalulintas (Sat – Lantas) Kepolisian Resor Kota Besar Medan melakukan tindakan langsung (tilang) terhadap 216 pengendara di Medan.

Informasi yang dihimpun di Sat – Lantas Polrestabes Medan, di antara angka tersebut didominasi pelanggaran surat – surat kendaraan. Baik roda dua maupun empat.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat – Lantas) Polrestabes Medan Kompol. T Rizal Maulana mengungkapkan, pengendara yang ditilang masing-masing terdiri atas 46 unit tilang pelanggaran helm.

“17 lawan arus, 10 pelanggaran rambu, satu berboncengan lebih dari dua orang, 18 lampu, 114 surat kendaraan roda dua maupun roda empat, enam perlengkapan kendaraan, dan empat kelebihan muatan,” ungkap Rizal.

Dikatakannya, untuk operasi hari ini digelar bukan hanya Satlantas Polrestabes Medan, jajaran Polsek juga menggelar Ops Zebra Toba.

Dari gelaran Ops ini dapat merubah perilaku masyarakat dalam berkendara yang tujuannya agar tercapai keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas.

Selain itu, pihak Satlantas Polrestabes Medan mengimbau untuk setiap pengguna kendaraan supaya selalu tertib dalam berlalu lintas. Lengkapi administrasi dan kelengkapan kendaraan seperti SIM, STNK, TNKB, fisik kenderaan dan gunakan helm standard.

Hingga 13 hari kedepan, seluruh Polres yang ada di jajaran Poldasu menggelar Operasi Zebra 2016. Dalam gelaran Ops ini, Polisi menggandeng pihak Kejaksaan dan Pengadilan. Karena setiap kendaraan yang ditilang langsung disidang di tempat. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya