Kapolrestabes Medan: Kedepankan Humanis dalam Ops Zebra 2016

Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK. MHum
Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto,SIK. MHum

Medan | rakyatmedan.com
Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum mengingatkan kepada Kasat Lantas dan Para Kapolsek jajaran agar dalam pelaksanaan Ops Zebra tahun 2016 yang dimulai hari ini (16-29 November 2016) sesuai dengan arahan Kakorlantas Polri agar mengedepankan pencegahan dan mengutamakan keselamatan dengan mengedepankan sikap simpatik, humanis dan cermat dilapangan sesuai Kebijakan Kapoldasu Irjen Pol Drs H Rycko Amelza Dahniel,MSi.

“Intinya, seluruh petugas Polantas di Sat Lantas dan Unit Lantas Polsek jajaran benar benar memahami tugasnya dengan baik. Jadilah Polisi masa depan, sesuai harapan Pimpinan Polri,” ujar Mardiaz .

Disebutmkan pelaksanaan Ops Zebra agar mengedepankan kegiatan simpatik sesuai petunjuk Tim Supervisi Baharkam Polri. Jadi pada saat berakhirnya ops Zebra tidak dipaksakan harus banyak jumlah tilang, namun diprioritaskan banyak jumlah kegiatan simpatik ssebagai gantinya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kasat Lantas Kompol T Rizal maulana SH SIK menyatakan siap melaksanakan perintah Kapolrestabes Medan. Seterusnya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar menaati aturas lalu lintas jalan raya.

“Diminta kepada masyarakat agar taat aturan lalin dan melengkapi kelengkapan kendaraan, karena selama Operasi Zebra ini benar-benar tegas. Semua pelanggar lalin wajib mengikuti sidang,” ujar Rizal Moelana, Rabu (16/11).

Menurutnya, ketegasan ini diberlakukan untuk merubah prilaku pengguna jalan agar menjadi taat aturan demi terwujudnya tertib lalin di wilayah hukum Kota Medan, Sumatera Utara.

Dikatakan, Operasi Zebra Toba 2016 akan dilakukan secara serentak di wilayah Kota Medan dan Sekitarnya. Personel yang dilibatkan tak hanya dari Satlantas Polrestabres Medan saja, melainkan seluruh unit lantas di polsek jajaran juga diikutsertakan dalam operasi kepolisian ini. bahakan pihak POM dan Provost Polri Seksi Propam Polri dilibatkan. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya