Rantai Crane Putus, Kepala Suheri Pecah Ditimpa Baja

Korban Suheri.
Korban Suheri.

Medan | rakyatmedan.com
Seorang pekerja tewas mengenaskan setelah kepalanya tertimpa lempengan baja seberat hampir 5 ton di gudang besi Jalan Bambu Runcing No. 24 Medan Perjuangan, Rabu (16/11) sore.

Menurut data yang diperoleh, korban bernama Suheri (30), warga Pematang Jambu Batangkuis yang merupakan buruh pabrik besi disuruh mengantarkan lempengan baja seberat 5 ton itu dengan menggunakan mobil Pick-up BK 9682 BQ menuju gudang besi di Jalan Bambu Runcing.

Sesampainya di gudang milik Ah Wa (40), korban langsung membantu operator menurunkan lempengan baja mirip papan triplek itu dengan menggunakan alat berat Crane.

Tiba-tiba saja, saat baja tersebut hendak dipindahkan, rantai besi diduga putus sehingga korban berusaha menghindar namun gagal karena lempengan baja langsung menimpa kepalanya. Pekerja berbadan kurus itupun tewas ditempat dengan kondisi kepala pecah.

Seorang pekerja gudang, Akmal menceritakan, Suheri sempat menghindar dari lempengan baja itu.

“Pas mau menurunkan lempengan itu, tiba-tiba lempengan itu jatuh mengenai kepala Suheri. Sudah sempat menghindar tapi tidak terelakkan lagi,” sebutnya.

Sementara itu, pemilik gudang enggan memberi komentar atas kejadian ini dan dirinya pun tampak seperti kebingungan melihat kondisi korban.

Petugas Polsek Medan Timur yang tiba di lokasi segera mengevakuasi ke Rumah Sakit Umum Pirngadi Medan. Tampak sejumlah petugas kepolisian memintai keterangan dari sejumlah saksi yang ada di TKP. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya