Akhyar Ajak Petinju Muda Kembali Jadikan Medan Kiblat Tinju Nasional

b) Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengunjungi Sekolah Tinju Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kota Medan di Jalan Sampul, Kecamatan Medan Petisah.
b) Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengunjungi Sekolah Tinju Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kota Medan di Jalan Sampul, Kecamatan Medan Petisah.

Medan | rakyatmedan.com
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengajak petinju muda untuk  kembali menjadikan Medan sebagai kiblat tinju nasional.

Ajakan ini disampaikannya saat mengunjungi Sekolah Tinju Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Medan, Kamis (17/11) petang di Jalan Sampul, Medan Petisah.

“Dengan semangat juang yang tinggi, pantang menyerah, dan tekun berlatih, saya yakin kalian akan berhasil mengembalikan Medan sebagai kilbat tinju nasional. Saya yakin kalian akan mengharumkan nama Medan dan Indonesia di kancah tinju dunia,” ungkap Akhyar saat memberi motivasi kepada para petinju muda Medan itu.

Di hadapan Ketua Pertina Medan, Budiman, Kadis Pemuda dan Olah Raga Medan Abdul Aziz, dan Ketua KONI Medan Edy Sibarani dan para atlet tinju kota ini, Akhyar mengharapkan dalam perjuangan mengembalikan Medan sebagai kiblat tinju nasional harus dilakukan dengan keyakinan penuh.

“Apakah kalian yakin?” tanya Akhyar yang langsung dijawab serempak oleh puluhan atlet tinju dengan seruan,”Yakin, Pak!” Akhyar menambahkan, perjuangan itu juga membutuhkan semangat yang tinggi, menghindari diri dari kebiasaan mengeluh. Menurutnya, keluhan akan membukakan pintu menuju kekalahan.

“Petarung itu pantang mengeluh. Yang terpenting bagi kalian adalah terus berlatih, raih prestasi, harumkan nama Medan dan Indonesia. Setelah itu, saya yakin rezeki akan menghampiri,” ucap Akhyar yang tampak begitu tertarik menyaksikan para atlet unjuk kebolehan dalam bertarung.

Ketua Pertina Kota Medan, Budiman mengungkapkan, terima kasihnya atas tekat Pemko Medan menjadikan kembali Medan sebagai kiblat tinju di Indonesia. Tekat ini juga yang menjadi salah satu alasan Pertina membuka sekolah tinju bagi generasi muda ini.

“Sejak dibuka, banyak anak-anak yang mendaftar. Berhubung ini masih awal, makanya kami masih mengratiskan biaya sekolah. Kedepannya bagi anak yang kurang mampu dan berprestasi akan tetap kita gratiskan,” ujarnya .

Selain itu, tambahnya, untuk membangkitkan kembali prestasi tinju di Medan. Pertina Medan telah membuat rencana untuk mengadakan kejuaraan tinju se-Sumut. Kejuaraan ini akan dihelat awal Desember 2016 mendatang, dengan mempertandingkan 11 kelas dan memperebutkan Piala Walikota Medan.

“Kejuaraan itu tentunya juga bermanfaat bagi kemajuan sekolah tinju kami,” tandas Budiman dengan penuh percaya diri. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya