Raimuna Cabang Kota Medan 2016, Ajang Kreasi Penegak dan Pendega

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin membuka Raimuna Cabang Kota Medan 2016 di Lapangan Cadika Pramuka Medan Johor, Kamis (17/11).
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin membuka Raimuna Cabang Kota Medan 2016 di Lapangan Cadika Pramuka Medan Johor, Kamis (17/11).

Medan | rakyatmedan.com
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin berharap kegiatan Raimuna Cabang Kota Medan menjadi ajang kreasi bagi Pramuka Penegak dan Pendega, dimana nantinya mereka akan bisa memunculkan hasil karya yang nantinya akan bermanfaat terhadap masyarakat sekitar.

Para peserta Raimuna juga dituntut agar bisa bekerja sama serta bertukar wawasan, sehingga nantinya menjadi Pembina bagi rekan-rekan disekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Harapan Walikota Medan ini disampaikan saat membuka acara Raimuna Cabang VII Kota Medan 2016, di Lapangan Cadika Pramuka Medan Johor, Kamis (17/11).

Acara ini dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan, para Pembina Pramuka Kota Medan, para Ketua Majelis Ranting dan para ketua kewartir Pramuka se-Kota Medan.

Walikota Medan mengatakan, selain itu juga Raimuna Kota Medan ini merupakan pembekalan dan persiapan untuk Raimuna tingkat nasional yang menjadi event lima tahun berskala nasional yang berlangsung dibumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Untuk itulah dimintakan agar harus dipersiapkan dengan serius agar dapat turut serta mengikuti Raimuna tingkat nasional, diharapkan penyelenggaraan Raimuna Kota Medan ini menjadi langkah strategis untuk membentuk putra-putri Penegak dan Pendega yang tangguh.

“Pemerintah Kota Medan mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan Raimuna Cabang Kota Medan, semoga kegiatan ini berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi kita semua,“ harap Walikota Medan.

Ka Kwarcab Pramuka Kota Medan HM Husni MSi mengatakan, kegiatan Raimuna Cabang VII Kota Medan 2016 merupakan kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pendega putra dan putri, perkemahan antar satuan karya dan perkemahan wirakarya, sehingga Raimuna menjadi kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas Yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif serta kreatif dalam bentuk perkemahan.

Kegiatan ini berlangsung 17 sampai 20 November di Lapangan Cadika Medan, dengan peserta sebanyak 1.863 orang pramuka tingkat Penegak dan Pandega putra dan putri dari Pramuka Kwartir Ranting se-Kota Medan ditambah dari Pramuka dari Perguruan Tinggi.

Kegiatan Raimuna ini diisi dengan berbagai kegiatan, di antarnya keagamaan, api unggun, pameran, public speaking, jurnalis, Broadkasting, workshop, out bond handy craf dan lainnya.

Tujuan Raimuna ini adalah memberikan wawasan dan pengalaman kepada adik-adik Pramuka Penegak dan Pendega dalam keterampilan, selain itu juga, menumbuhkan para kader pembangunan yang sehat, memiliki jiwa kepimpinan handal dan tangguh dan terpercaya serta sanggup membangun jiwa dan raga untuk kepentingan masyarakat dan bangsa. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya