Pegawai Dinas Kebersihan Kota Medan Terjaring OTT

Pemerintah Pangkas Subsidi Solar
Pemerintah Pangkas Subsidi Solar

Medan | rakyatmedan.com
Subdit III/ Tipikor Ditreskrimsus Poldasu amankan empat oknum petugas Dinas Kebersihan Kota Medan. Keempat orang yang diamankan terdiri dari satu orang pegawai dan tiga orang pegawai harian lepas (PHL).

Keempatnya antara lain, M Kamil Hasan harahap, Hendra Saputra Pulungan, Ali Sakti dan Johanes Christopher Hutauruk.

Dirreskrimsus Poldasu, Kombes Pol Toga H Panjaitan ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/11), membenarkan hal ini. Saat ini keempatnya sedang menjalani pemeriksaan di Mapoldasu.

“Ada empat orang yang kita amankan tadi. Satu orang pegawai dan tiga orang lainnya PHL,” jelasnya.

Dikatakan, mereka diamankan terkait memanipulasi voucher pengambilan bahan bakar minyak (BBM) solar untuk kendaraan Dinas Kebersihan Kota Medan.

Seharusnya, kata Toga, truk itu mengangkut sampah dua kali dalam sehari. Namun dalam praktiknya, truk pengangkut hanya 1 kali mengangkut sampah dalam sehari.

“Masalah pengangkutan sampah, yang biasanya dua kali dalam sehari ternyata hanya dilakukan sekali dalam sehari,” ucapnya.

Dia menyebutkan, pihaknya sudah mengintai keempat tersangka selama seminggu terakhir.

“Kasus ini bakal kita rilis kok. Jadi kita tunggu saja nanti hasil penyidikannya,” tukasnya.

Sementara Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting dalam pesan WhatsApp (WA) yang diterima wartawan, selain mengamankan keempat tersangka, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti, uang tunai senilai Rp9,1 juta, dokumen dan voucher BBM.

“Pasal yang disangkakan terhadap para pelaku nantinya Pasal 12 (e) Undang-Undang (UU) No.31 Tahun1999 yang diubah menjadi UU No.20 Tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi,” sebutnya. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya