Amri Yahyah Antar Malaysia Taklukkan Kamboja

Pemain Timnas Malaysia, Amri Yahya. (Twitter)
Pemain Timnas Malaysia, Amri Yahya. (Twitter)

Yangon | rakyatmedan.com
Gelandang tim nasional Malaysia berusia 35 tahun Amri Yahyah membawa negaranya menaklukkan Kamboja dalam pertandingan perdana Grup B Kejuaraan AFF Suzuki 2016 di Myanmar, Minggu (20/11) sore.

Setelah dua kali tertinggal, Malaysia berhasil mengakhiri perlawanan Kamboja dengan skor 3-2 dengan dua gol dari Amri.

Berlaga di Stadion Thuwunna, Myanmar, Malaysia pada kejuaraan sepak bola Asia Tenggara itu, tertinggal lebih dulu dari lawannya setelah Kamboja mencetak gol melalui penyerang Chan Vhatanaka di menit kedelapan.

Malaysia yang bekerja keras menyamakan kedudukan akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-37 melalui gelandang Syazwan Zainon.

Selepas jeda, Chan Vhatanaka kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-59 dan membawa Kamboja kembali unggul.

Gelandang Amri Yahyah kemudian membuat kedudukan sama 2-2 pada menit ke-69.

Di menit 80, gelandang klub Johor Darul Tazim ini menyarangkan gol kedua yang membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Malaysia. Hasil itu pun bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, Malaysia duduk di posisi pertama klasemen sementara Grup B. Dua penghuni lain di grup B, Myanmar dan Vietnam baru akan berlaga. (rm/ant)

portal berita medan
informatif & terpercaya