Ronaldo Hattrick, Madrid Gilas Atletico

Cristiano Ronaldo (foto Reuters: Sergio Perez)
Cristiano Ronaldo (foto Reuters: Sergio Perez)

Madrid | rakyatmedan.com
Real Madrid berhasil mengemas kemenangan pada laga derby kontra Atletico Madrid, Minggu (20/11) dini hari. Hattrick Cristiano Ronaldo mengantarkan Los Blancos melibas Los Rojinblancos 3-0 pada jornada ke-12 La Liga di Vincente Calderon.

Madrid yang langsung menekan sejak menit awal laga berhasil unggul di menit ke-23. Eksekusi tendangan bebas CR7 meluncur deras ke gawang Jan Oblak usai berbelok arah karen membentur pagahr hidup Atletico.

Ronaldo kembali mendapat kans menggandakan keunggulan menit ke-30 setelah berhasil mengelabui Oblak. Sayang tembakannya masih terlalu lemah dan masih bisa diamankan sang kiper.

Tak ada gol yang kembali tercipta di babak pertama ini. Skor 1-0 bagi keunggulan Madrid pun bertahan hingga babak pertama usai.

Atletico coba mengejar ketinggalan di awal babak kedua lewat dua peluang melalui Yannick Carrasco dan Antoine Griezmann. Sayang sepakan Carrasco masih melambung tipis di atas mistar, dan upaya Griezmann masih digagalkan Marcelo.

Los Blancos baru berhasil menggandakan keunggulan saat memasuki menit ke-71. CR7 yang dijatuhkan Stevan Savic di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Tanpa ampun CR7 mengelabui Oblak dan membawa Madrid unggul 2-0.

Hattrick CR7 enam menit berselang akhirnya melengkapi kemenangan Madrid di Calderon. Umpan silang Gareth Bale dari sisi kiri sukses diteruskan sontekan CR7 yang tak mampu dijangkau Oblak.

Skor 3-0 bagi kemenangan Madrid pun bertahan hingga laga berakhir. Atas hasil ini, Los Blancos mengokohkan diri di puncak klasemen La Liga dengan meraih 30 poin, sedangkan Atletico di posisi kelima dengan 21 poin. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya