Bungkam Myanmar, Le Cong Vinh Pahlawan Kemenangan Vietnam

Para pemain Vietnam merayakan gol yang dicetak oleh Nguyen Van Quyet dengan gaya Mannequin Challenge (Foto: AFFSuzukiCup)
Para pemain Vietnam merayakan gol yang dicetak oleh Nguyen Van Quyet dengan gaya Mannequin Challenge (Foto: AFFSuzukiCup)

Yangon | rakyatmedan.com
Vietnam mampu membungkam publik Yangon dengan meraih kemenangan atas tuan rumah Myanmar pada laga perdana Piala AFF grup B, Minggu (20/11). Striker veteran Vietnam, Le Cong Vinh menjadi pahlawan.

Bermain di Thuwanna YTC Stadium, juara Piala AFF 2008 ini sudah unggul ketika laga berusia 24 menit melalui Nguyen Van Quyet. Ia memanfaatkan dengan baik umpan dari Luong Xuan Truong. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, publik tuan rumah akhirnya bersorak ketika Aung Thu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol dari Aung dicetak usai memaksimalkan umpan Myo Ko Tun pada menit ke-73.

Sayang kegembiraan yang dirasakan publik Myanmar hanya berusia tujuh menit. Pasalnya memasuki menit ke-80, Le Cong Vinh memastikan kemenangan Vietnam usai menerima umpan dari Nguyen Tong Hoang.

Bagi Cong Vinh, gol tersebut bukan hanya memberikan kemenangan bagi negaranya, tapi juga menambah koleksinya di timnas menjadi 50 gol untuk Vietnam.

Usia gol Cong Vinh, Myanmar kesulitan mengubah keadaan. Skor 2-1 untuk kemenangan Vietnam bertahan hingga usai.

Dengan kemenangan ini, maka Vietnam menempel Malaysia di posisi kedua hanya kalah agresivitas gol. Sementara Myanmar harus puas di posisi buncit lantaran baru mengemas satu gol dan kebobolan dua gol. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya