Drama Enam Gol, Inter Hajar Fiorentina

Mauro Icardi (Kanan) merayakan golnya ke gawang Fiorentina bersama Ivan Perisic (kiri) (foto AFP: Marco Bertorello)
Mauro Icardi (Kanan) merayakan golnya ke gawang Fiorentina bersama Ivan Perisic (kiri) (foto AFP: Marco Bertorello)

Milan | rakyatmedan.com
Inter Milan memetik angka penuh saat menjamu Fiorentina pada pekan ke-14 Liga Serie-A Italia, Selasa (29/11). Pada laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza itu, I Nerazzurri menang dengan skor 4-2.

Inter pantas menang pada laga tersebut. Mereka mampu tampil dominan sejak awal pertandingan.

Statistik mencatat, Inter sukses menciptakan 22 peluang dan menghasilkan sembilan tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Fiorentina hanya mampu menghasilkan 12 peluang dan enam tembakan mengarah ke gawang.

Dominasi Inter langsung berbuah cepat. Tepatnya pada menit ketiga, tim besutan Stefano Pioli tersebut membuka keunggulan lewat Marcelo Brozovic yang sukses menuntaskan umpan Mauro Icardi.

Inter tak butuh waktu lama untuk menambah keunggulan. Selang enam menit, La Beneamata kembali mencetak gol lewat Antonio Candreva. Winger asal Italia itu melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu.

Kepercayaan diri Inter semakin berlipat usai unggul dua gol. Mereka pun terus menggempur pertahanan Fiorentina.
Alhasil, Inter sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-19. Kali ini, gol diciptakan melalui Icardi. Mendapat umpan dari Candreva, striker asal Argentina itu sukses melesakkan bola yang gagal diamankan Tatarusanu.

Tertinggal tiga gol, Fiorentina mencoba untuk meningkatkan serangan. Mereka pun berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-37 lewat Nikola Kalinic.

Situasi buruk didapat Fiorentina menjelang turun minum. Mereka harus kehilangan satu pemain mereka, Gonzalo Rodriguez setelah mendapat kartu merah.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Inter unggul 3-1 atas Fiorentina.

Bermain dengan sepuluh orang tak membuat semangat Fiorentina mengendur. Uniknya, mereka mampu tampil agresif pada awal babak kedua. Hingga akhirnya, tim besutan Paulo Sousa tersebut sukses mencetak gol lewat Josep Ilicic sekaligus memperkecil ketinggalan skor menjadi 3-2. Ia sukses meneruskan umpan Borja Valero dengan baik.

Permainan semakin berjalan menarik. Kedua tim semakin gencar dan saling berbalas menciptakan peluang. Namun, tidak ada satu pun gol yang diciptakan hingga menit ke-90.

Inter akhirnya menambah keunggulan mereka pada injury time. Gol Inter kali ini kembali diciptakan melalui kaki Icardi.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Inter memastikan kemenangan dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan tersebut, Inter berhasil naik ke peringkat kedelapan dengan mengoleksi 21 poin. Sementara itu, Fiorentina harus turun ke peringkat kesembilan dengan mengoleksi 20 poin. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya