Kok Ahok Tak ‘Dikenali’ Lagi oleh Sang Istri, Kenapa ?

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok)
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok)

RAKYATMEDAN.COM | Jakarta

Sepanjang berjalannya kampanye Pilkada DKI 2017, calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat berbagai nasihat soal cara berkomunikasi. Ketika dia mengubah gaya bicara, ternyata sang istri yang justru keheranan.

Ahok mengaku kini lebih diam dan kalem. Sang istri, Veronica Tan juga menyadari perubahan suaminya itu.

“Istri saya nonton TV, istri saya bilang ‘tidak seperti Ahok lagi’, yang penting rasa Ahok masih terasa,” kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Ahok memang mendapat banyak nasihat, mulai dari Wapres Jusuf Kalla hingga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia lalu mengaku kini lebih hati-hati bicara.

Setelah kasus pidato kontroversial di Kepulauan Seribu, Ahok juga sudah minta maaf. Kasus itu sendiri sudah menyeretnya jadi tersangka dan kini berkasnya sudah diserahkan ke kejaksaan.

Kembali ke soal ucapan, Ahok terus menjalankan nasihat yang dia terima. Nada keheranan juga sempat diungkapkan oleh pendukungnnya.

“Kenapa berubah diam? Saya jadi nggak ada bahan tulisan, karena karakter pak Ahok yang kuat bisa jadi tulisan,” ucap seorang pengarang buku bernama Denny Siregar. (rm/dtk)

portal berita medan
informatif & terpercaya