Mendagri Tegaskan PNS Harus Netral

Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS

Jakarta | rakyatmedan.com
Aparatur Negeri Sipil (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) diminta untuk menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017. Seluruh kepala daerah sudah mengetahui imbauan tersebut.

“Kami sudah intruksikan pada gubernur, PNS harus netral jangan teribat pasangan calon,” kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, seusai menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-45 di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (29/11).

Tjahjo mengingatkan, tugas utama PNS adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Tingkatkan terus pelayanan publik,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Penasihat Nasional Korpri menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri atas tugas pengabdian kepada bangsa, negara dan rakyat di seluruh penjuru Tanah Air dan dunia.

“Saya mengapresiasi tema peringatan HUT Korpri ‘Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme ASN’. Sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak 2017,” kata Presiden dalam amanatnya pada HUT ke-45 Korpri.

Presiden berharap, momentum Pilkada Serentak 2017 menjadi ajang ujian netralitas dan profesionalisme anggota Korpri.

“Ujian untuk tetap menerapkan Panca Prasetya Korpri. Pengabdian Korpri bukan pada kepentingan kelompok, individu, melainkan kepada negara, bangsa dan rakyat,” ujarnya. (rm/sp)

portal berita medan
informatif & terpercaya