Usai Isap Sabu, Dua Bajing Loncat Diringkus Reskrim Polres Asahan

Ilustrasi
Ilustrasi

Asahan | rakyatmedan.com
Tim Kring Satreskrim Polres Asahan menangkap dua pria pengendara sepedamotor saat melintas di Jalan Perkebunan Sei Dadap, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan karena dicurigai sebagai bajing loncat dan memiliki Narkoba.

“Keduanya adalah ASP (32) warga Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara dan SS (20) warga Aek Pamingke, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara,” kata Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK melalui Kasat Reskrim AKP Bayu Putra Samara SIK seperti dilansir dari laman resmi tribratanewspoldasumut.com, Selasa (29/11).

Penangkapan kedua pria tersebut berawal saat tim kring serse melakukan operasi patroli rutin ke sejumlah daerah yang dianggap rawan. Tim kemudian melihat sepedamotor terparkir di pinggir jalan, namun tidak melihat pemiliknya. Pemeriksaan kemudian dilakukan dan diketahui kedua pria pemilik sepedamotor mencoba kabur. Petugas melakukan pengejaran dan menangkap keduanya.

“Setelah berhasil ditangkap, pemeriksaan kepada keduanya dilakukan dan ditemukan benda mencurigakan dari saku celana yakni bong sebagai alat isap sabu, kaca pirex, serta tas hitam berisi tiga karung plastik,” sambung Bayu didampingi Kanit Tipiter Ipda ER Ginting SH MH.

Ipda ER Ginting menambahkan, untuk pengembangan lanjut keduanya beserta barang bukti sepedamotor dibawa ke Polres Asahan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, sebut Ginting, keduanya mengaku usai mengisap sabu karena akan menjalankan aksi pencurian truk yang melintas atau biasa disebut bajing loncat di seputaran Perkebunan Sei Dadap.

“Selanjutnya kita akan berkordinasi dengan Sat Narkoba untuk menyerahkan kedua pria diduga bajing loncat itu,” pungkasnya. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya