Jungkalkan Leeds United, Liverpool ke Semifinal Piala Liga

Striker Liverpool Divock Origi usai mencetak gol ke gawang Leeds United (foto Reuters: Phil Noble)
Striker Liverpool Divock Origi usai mencetak gol ke gawang Leeds United (foto Reuters: Phil Noble)

Liverpool | rakyatmedan.com
Liverpool sukses melangkah ke babak semifinal Piala Liga Inggris. Hal itu terjadi setelah mereka mengalahkan Leeds United di babak delapan besar dengan skor 2-0, Rabu (30/11) dinihari WIB. Divock Origi dan pemain muda Ben Woodburn menjadi bintangnya dengan gol yang mereka cetak.

Hampir menurunkan semua pemain pelapis, Liverpool tetap tampil spartan sejak awal babak pertama. Bermain di Anfield, anak asuh Juergen Klopp tetap menampilkan permainan pressing yang selama ini selalu mereka terapkan.

Georgino Wijnaldum, Origi, dan Sadio Mane yang diandalkan di lini depan, berulang kali mengancam gawang Leeds. Akan tetapi, sayang pada babak pertama tak ada gol yang tercipta.

Meski berstatus sebagai tim tamu dan berasal dari divisi yang lebih rendah, Leeds ternyata memberikan perlawanan yang cukup ketat. Untuk urusan tendangan, mereka mampu melakukannya lebih banyak dibanding Liverpool. Anak asuh Gary Monk tersebut melakukan total 11 tendangan, sementara The Reds hanya tujuh.

Namun, Liverpool akhirnya yang berhasil memenangi pertandingan. Origi berhasil membawa Liverpool unggul pada menit ke-76. Lalu, pemain belia Woodburn menambah keunggulan The Reds pada menit ke-81. Masing-masing hasil umpan Trent Alexander-Arnold dan Wijnaldum.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil melangkah ke semifinal Piala Liga Inggris. Sementara itu, Leeds harus puas hanya menjadi perempat finalis untuk tahun ini.

Undian babak semifinal akan berlangsung pada Kamis 1 Desember dini hari WIB setelah pertandingan babak delapan besar lainnya antara Arsenal vs Southampton dan Manchester United vs West Ham United. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya