Sejarah Baru! Hull City Tembus Semifinal Piala Liga Inggris

Pemain Hull merayakan kemenangan mereka di ajang Piala Liga Inggris atas Newcastle (foto AFP: Lindsey Parnaby)
Pemain Hull merayakan kemenangan mereka di ajang Piala Liga Inggris atas Newcastle (foto AFP: Lindsey Parnaby)

Hull | rakyatmedan.com
Hull City sukses melangkah ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan sang tamu Newcastle United lewat drama adu penalti, Rabu (30/11) dini hari WIB. Itu membuat mereka akan tampil untuk pertama kalinya di babak empat besar di Piala Liga Inggris.

Tampil sebagai tim tamu dan berstatus dari divisi yang lebih rendah, Newcastle asuhan Rafael Benitez tak takut dengan Hull. Itu terbukti dengan jumlaha tembakan, di mana The Magpies lebih banyak yakni 26 tembakan berbanding 14 milik Hull.

Bahkan, mereka sempat unggul terlebih dahulu saat pertandingan memasuki masa perpanjangan waktu tepatnya pada menit ke-98. Mohamed Diame berhasil mencetak gol membawa Newcastle unggul 1-0.

Namun, keunggulan mereka tak bertahan lama setelah Robert Snodgrass mampu membalas gol Diame satu menit setelahnya. Skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-99 dan bertahan sampai 120 menit.

Skor imbang selama dua jam tersebut, memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada babak ini, Hull lebih beruntung dibanding Newcastle.

Dari empat penendang Newcastle yang maju sebagai algojo, ada tiga yang gagal. Mereka adalah Jonjo Shelvey, Dwight Gayle, dan Yoan Gouffran. Sementara, Christian Atsu menjadi satu-satunya yang berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, tiga penendang Hull berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Snodgrass, Michael Dawson, dan Tom Hudllestone melakukan tugas mereka tanpa cela dan membawa timnya ke semifinal Piala Liga Inggris musim ini.

Bagi Hull, ini akan menjadi semifinal pertama bagi mereka di ajang Piala Liga Inggris. Sementara itu, kekalahan dari The Tigers via adu penalti membuat Newcastle kalah sembilan kali dari 10 kali lakoni laga adu penalti di semua ajang kompetisi. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya