Twitter Rombak Tampilan Versi Mobile

Twitter mengumumkan kehadiran fitur organisasi percakapan serupa web pada aplikasi mobile.
Twitter mengumumkan kehadiran fitur organisasi percakapan serupa web pada aplikasi mobile.

Jakarta | rakyatmedan.com
Twitter mengumumkan aplikasi jejaring sosial versi mobile miliknya kini menggunakan sistem organisasi percakapan yang sama dengan versi web. Pengumuman ini disampaikan Twitter melalui halaman dukungan pada situs resminya.

Twitter telah terlebih dahulu menerapkan sistem ini untuk versi situsnya sejak tahun 2015. Sistem organisasi percakapan ini mengukur sinyal dari berbagai akun dalam menemukan dan menyoroti kicauan balasan dan mengaturnya ke dalam sub-percakapan.

Pada halaman dukungan di situsnya, Twitter menjelaskan mempertimbangkan sejumlah faktor untuk menentukan peringkat tweet. Balasan yang berasal dari pengunggah kicauan yang di-retweet, atau balasan dari pengguna yang diikuti, sebagai faktor dasar untuk pemeringkatan percakapan ini.

Phone Arena melaporkan, pemeringkatan percakapan ini memungkinkan Twitter juga menyajikan ringkasan dari jawaban dengan cara yang lebih berarti untuk setiap lingkaran sosial pengguna. Namun, Twitter juga masih menyediakan tampilan kronologi versi lama dari balasan tweet saat pengguna butuhkan.

Saat ini, Twitter tengah mengalami periode vital dalam proses transformasi. Di tengah gencarnya rumor terkait potensi penjualan, mereka ini telah merilis sejumlah update berisi fitur baru seperti kemampuan membaca kode QR, streaming NFL gratis, stiker, pilihan blok lebih efisien serta mode malam.

Sejumlah update dan fitur yang disuguhkannya juga sebagai salah satu upaya Twitter mengatasi penurunan jumlah pengguna aktif, dan apa yang dilakukannya terbukti efektif. Namun sebelumnya, Twitter harus melepas lima orang ahli di bidang kecerdasan buatan. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif & terpercaya