Uang Nasabah di Bank Hilang Misterius, Warga Depok Kelimpungan

Ilustrasi uang
Ilustrasi uang.

Depok | rakyatmedan.com
Beberapa warga Depok kebingungan. Bagaimana tidak, uang yang mereka simpan di sebuah rekening perbankan mendadak berkurang tanpa sebab.

Seperti yang dialami Tiyo, warga Kebon Duren, Kalimulya Depok, Jawa Barat. Sebanyak Rp18 juta miliknya raib begitu saja. Padahal dia tidak sama sekali membelanjakan uangnya.

Dia mengetahui uangnya hilang pada Rabu 23 November 2016, setelah membaca grup sosial media rekan kerjanya.

“Lagi di rumah, saya baca broadcast temen. Isinya duit istri temen saya hilang Rp12 juta,” ujar Tiyo di Malporesta Depok, Rabu (30/11).

Informasi itu membuatnya takut, sehingga dia pun segera mengecek uang yang tersimpan di rekening miliknya. Rupanya benar saja, rekening yang dimilikinya berkurang Rp18 juta. Uang sejumlah Rp123 juta mendadak menjadi Rp105 juta.

Peristiwa ini membuatnya bingung dan kelimpungan. Terlebih belum ada kejelasan dari pihak bank terkait apa yang dialaminya. Sehingga dia melaporkan kehilangan uang ke polisi.

“Saya kaget, itu uang gaji saya selama 22 tahun bekerja,” Tiyo mengungkapkan.

Sepengetahuan Tiyo, peristiwa ini rupanya tidak hanya menimpa dirinya.

“Setahu saya ada 8 orang yang mengalami hal serupa. Kira-kira kalau di total kerugiannya ratusan juta,” Tiyo memungkasi.

Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Firdaus mengatakan, korban telah membuat laporan ke Malporesta Depok dengan nomor Laporan STPLP/3363/K/XI/2016 PMJ/ Resta Depok.

“Kasus ini masih kami selidiki, jadi yang bersangkutan uangnya tiba-tiba hilang padahal tidak pernah melakukan transaksi,” ujar Firdaus. (rm/l6)

portal berita medan
informatif & terpercaya