Animo Masyarakat Medan Bayar PBB Cukup Tinggi, Realisasi Capai Rp8,2 Miliar

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan hadiri penutupan PBB Fair 2016 di Merdeka Walk Medan.
Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan hadiri penutupan PBB Fair 2016 di Merdeka Walk Medan.

Medan | rakyatmedan.com
Event PBB Fair 2016 yang di selenggarakan oleh Dinas Pendapatan Kota Medan di Merdeka Walk telah resmi ditutup Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Rabu (30/11) malam.

Penutupan disaksikan langsung oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan Muhammad Husni SE MSi, Pimpinan Divisi Dana dan Jasa PT Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, para pimpinan SKPD dan Camat di jajaran Pemko Medan, serta masyarakat Kota Medan.

Selama berlangsung dari tanggal 28-30 November 2016, Dispenda Kota Medan bersama dengan Bank Sumut telah berhasil memperoleh pajak sebesar Rp8.2 miliar, yang diperoleh dari sembilan ribu lebih wajib pajak di Kota Medan.

Dari hasil pencapaian pajak tersebut, Akhyar berpendapat bahwa kesadaran masyarakat Kota Medan untuk membayar pajak cukup tinggi, untuk itulah diharapkan Dispenda Kota Medan dan Bank Sumut terus mampu meningkatkan pelayanannya bagi masyarakat yang ingin membayar pajak.

“Antusiasme masyarakat untuk membayar pajak kita lihat cukup tinggi, tentunya ini harus disambut baik oleh Dispenda dan Bank Sumut dengan cara meningkatkan pelayanannya serta selalu memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak,” kata Akhyar.

Selain itu, Ahkyar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan yang telah berpartisipasi membayarkan pajaknya. Pajak yang telah dibayarkan masyarakat akan digunakan dan dimanfaatkan untuk berbagai rencana pembangunan kota, mulai dari pembangunan infrastruktur dan suprastruktur, berbagai sarana dan prasarana pembangunan, perbaikan layanan publik yang semakin humanis, hingga pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“Insya Allah PBB yang dibayarkan masyarakat akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan seluruh masyarakat kota Medan,” ujar Akhyar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan Muhammad Husni SE MSi mengatakan, event PBB Fair 2016 ini diselenggarakan di empat titik pusat keramaian di Kota Medan diantaranya yakni Merdeka Walk, Home Sentral ringroad, Suzuya Kampung Baru, dan Swalayan Irian Marelan.

Tujuan diselenggarakannya event ini, lanjut Husni, ialah guna membangun komunikasi antara Pemerintah Kota Medan dengan masyarakat untuk mengimbau masyarakat agar membayar pajak, khususnya pajak bumi dan bangunan. Disamping itu, guna mencapai target PBB ditahun ini, Kadis Pendapatan Kota Medan M. Husni bersama dengan Bank Sumut akan membentuk Satuan tugas (satgas) di 21 kecamatan di Kota Medan.

“Alhamdulilah perolehan PBB hingga saat ini sudah mencapai 90 persen, kita masih punya waktu sebulan lagi sebelum jatuh tempo 31 Desember mendatang, untuk itu kita akan terus bekerja keras mengejar sisa target PBB yang telah ditetapkan dengan cara membentuk satgas di 21 Kecamatan yang bertugas menjemput bola kemasyarakat, sehingga diharapkan mampu memaksimalkan pencapaian target PAD Kota Medan,” ungkap Husni.

Puncak acara sekaligus penutupan PBB Fair ini diisi dengan berbagai hiburan dan penarikan undian lucky draw bagi masyarakat yang telah membayarkan pajaknya. Tidak tanggung-tanggung dua unit sepeda motor disiapkan Dispenda Kota Medan sebagai hadiah utama lucky draw. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya