Raline Shah
Raline Shah

Raline Shah Puasa 20 Jam Selama Sepekan
rakyatmedan.com
Raline Shah ‎menjalani ibadah puasa tahun ini dengan pergi bersama keluarganya ke Norwegia, Eropa. Namun, Raline harus menjalani puasa lebih dari 20 jam selama sepekan di negara dingin tersebut.
"Schedule saya banyak jalan-jalan ke dalam negeri dan ke luar negeri juga. Di Norwegia puasanya lebih dari 12 jam, seminggu di sana masya Allah. Puasa 20-30 jam," kata Raline di Ramadhan Gathering Wardah Cosmetics di Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (23/6).
Selain berpuasa lebih dari 20 jam itu, Raline sempat melaksanakan salat tarawih di luar negeri. Itu memberi Raline pengalaman berharga dalam hidupnya. "Masjid mereka yang paling besar mungkin kecil buat kita. Tapi bisa kita lihat bahwa kita bersyukur jadi orang Indonesia yang semua orang puasa, terus enggak sampai 18 jam dan kita bisa dengarin azan maghrib. Spirit of Ramadan-nya dapat," imbuhnya.
Bintang film Surga yang Tak Dirindukan itupun mengungkapkan alasannya sengaja melewati waktu liburnya dengan melancong ke luar negeri. "Saya mau belajar dari bertamasya, melihat culture negara lain untuk belajar bahasa mereka, cara hidup mereka. Dan selama tujuh hari terus bersama adik-adik saya, jadi belajar lebih dekat dengan mereka. Apalagi sama yang baru kenal, personality-nya beda-beda, lebih banyak lagi toleransi," tandasnya.

rn

Portal berita medan informatif & terpercaya