Komjen Pol Tito Karnavian
Komjen Pol Tito Karnavian.


Seluruh Fraksi Dukung Tito Karnavian Jabat Kapolri
rakyatmedan.com
Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian akhirnya disetujui oleh Komisi III DPR untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun akhir Juli ini. Persetujuan tersebut disampaikan oleh 10 fraksi yang ada di Komisi III DPR mulai dari PDI Perjuangan, Golkar, PPP, Gerindra, PAN, PKS, Demokrat, Hanura, Nasdem dan PKB.
"Kita sudah mendengar dukungan 10 fraksi, namun saya ingin mengulangi kembali bahwa Presiden meminta persetujuan pengangkatan Komjen Tito dan juga meminta persetujuan pemberhentian Jenderal Badrodin Haiti," kata Ketua Komisi III, Bambang Soesatyo usai melakukan fit and proper test calon Kapolri Tito Karnavian, di Ruang Komisi III DPR RI, Jakarta, Kamis (23/6).
Dengan persetujuan tersebut, maka hasil fit and proper test, Tito yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menjadi Kapolri akan dibawa di Sidang Paripurna pada 27 Juli mendatang.
"Secara mufakat seluruh anggota Komisi III menyetujui pemberhentian dengan hormat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan menyetujui pengangkatan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri," ujar Bambang.

sn

Portal berita medan informatif & terpercaya