Trump Sebut Clinton Kandidat Presiden Paling Korup

1833
Donald Trump sebut Hillary Clinton sebagai sosok korup. (rakyatmedan.com | Foto: Reuters)
Donald Trump sebut Hillary Clinton sebagai sosok korup. (rakyatmedan.com | Foto: Reuters)

Trump Sebut Clinton Kandidat Presiden Paling Korup
rakyatmedan.com
Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump menyebut kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton sebagai orang korup.
Menurut Trump, Hillary Clinton adalah orang paling korup yang berusaha ingin jadi presiden. Tuduhan ini diarahkan Trump kepada Clinton ketika menjadi Menlu AS, 2009-2013 lalu.
“Hillary mendukung kebijakan Amerika di luar negeri yang mengakibatkan kematian, penghancuran, dan terorisme,” ujar Trump, seperti dikutip VOA Indonesia, Sabtu (25/6).
“Dia memperkaya diri dengan minta bayaran jutaan dolar untuk membawakan seminar setelah undur diri,” lanjutnya.
Trump menghindar dari mengulang proposal-proposalnya yang paling kontroversial, seperti melarang Muslim masuk ke Amerika guna mencegah serangan teroris, deportasi 11 juta imigran ilegal, dan membangun dinding di sepanjang perbatasan AS-Meksiko untuk menghentikan arus migran.
Serangan Trump terhadap Clinton, muncul setelah Hillary menyerang reputasi Trump sebagai pengusaha. Hillary juga menyebutkan empat kebangkrutan usaha yang dialami Trump, dan berbagai kegagalan bisnis Trump lainnya.
Dia juga menyerang Trump yang produk-produknya dibuat di luar negeri ketimbang di Amerika guna memanfaatkan tenaga kerja murah.
Dalam kampanyenya, Trump berjanji akan memulihkan sektor manufaktur di Amerika, tetapi tidak pernah menyebut produk-produk yang dihasilkannya.
Namun berdasarkan survei nasional Hillary Clinton memimpin dengan selisih 5,8 persen atas Trump saat ini. Sepertinya Trump harus berupaya keras untuk melawan Clinton.

red

Portal berita medan informatif & terpercaya