Tabrak Burung, Pesawat Maskapai AS Mendarat Darurat

38
Pesawat United Airlines yang mendarat darurat di Sydney (Foto: AAP)
Pesawat United Airlines yang mendarat darurat di Sydney (Foto: AAP)

Tabrak Burung, Pesawat Maskapai AS Mendarat Darurat

rakyatmedan.com
Sebuah penerbangan dari maskapai Amerika Serikat (AS) United Airlines, melakukan pendaratan darurat. Burung yang menabrak pesawat itu menjadi penyebabnya.
Pesawat yang hendak menuju Los Angeles itu terpaksa melakukan pendaratan darurat di Sydney, Australia. Ini disebabkan asap keluar dari bagian sayap  pesawat, usai burung menabrak.
Penerbangan UA840 itu lepas landas dari Bandara Sydney pada Senin 4 Juli pukul 9.45 pagi waktu setempat. Tetapi pada pukuk 10.30 pagi, pesawat terpaksa berbalik arah.
“Boeing 777 itu mendarat darurat di Bandara Sydney pada pukul 11.13 pagi. Diperkirakan pesawat menabrak burung saat berada di udara,” ujar Jurubicara United Airlines, seperti dikutip Daily Mail Australia, Senin (4/7).
Petugas pemadam kebakaran bersiaga di darat hingga pesawat mendarat. Pihak United Airlines memastikan bahwa seluruh penumpang dalam kondisi selamat dan tidak ada yang terluka.
“Kami memastikan bahwa pelanggan kami diperhatikan dengan tepat dan mereka saat ini sudah berada di pesawat berikutnya untuk berangkatkan kembali,” imbuhnya.
Tabrakan burung dengan pesawat biasa terjadi. Umumnya tabrakan ini tidak berakibat fatal, tetapi bisa menganggu penerbangan.

Daily Mail
portal berita medan
informatif & terpercaya