Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin
Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin.

Menag Berharap Pemerintah Saudi Tingkatkan Kewaspadaan

rakyatmedan
Bom bunuh diri terjadi di Masjid Nabawi Madinah, Senin 4 Juli. Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin berharap Pemerintah Arab Saudi belajar dari kejadian ini agar aktivitas ibadah haji tak terganggu.
"Tentu dengan kejadian itu yang kejadiaannya di kota suci Madinah mudah-mudahan hikmahnya pemerintah Saudi Arabia bisa meningkatkan kewaspadaan dan negara lain juga meningkatkan kewaspadaan," kata Lukman di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdek Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/7).
Dengan begitu, setiap negara bisa mengantisipasi segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Pemerintah, kata Lukman, dapat belajar dari ledakan bom bunuh diri di Madinah itu.
Ledakan yang dilancarkan di dekat makam Nabi Muhammad itu menewaskan lima aparat keamanan. Kata dia, Pemerintah bisa belajar mencegah ancaman terorisme ke depannya.
Lukman berharap, ledakan di Madinah tak berkaitan dengan ledakan di Solo sehari setelahnya. Ia pun mempercayakan pengusutan kasus ini kepada aparat hukum.
"Siapa pelaku dan motif dari kejadian itu. Tapi yang jelas apakah ada kaitanya atau tidak, saya ingin mengajak seluruh umat Islam di Indonesia dan seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan kejadian itu," ucap dia.

mtv
portal berita medan
informatif & terpercaya