Victor Valdes
Victor Valdes

Middlesbrough Rekrut Victor Valdes
rakyatmedan.com
Setelah gagal menembus tempat utama di Manchester United, Victor Valdes, akhirnya resmi bergabung dengan tim promosi Liga Primer Middlesbrough. Mantan penjaga gawang Barcelona itu diikat kontrak selama dua tahun di Riverside.
Valdes berlabuh ke The Boro dengan status free agent setelah kontraknya berakhir di ManUtd. Kiper 34 tahun itu tak masuk dalam skuat asuhan Louis van Gaal musim lalu dan sempat dipinjamkan ke klub asal Belgia, Standard Liege.
Manajer Middlesbrough Aitor Karanka mengaku bahagia mendapatkan tanda tangan penjaga gawang asal Spanyol tersebut.
"Anda tak bisa bayangkan bagaimana bahagianya saya mendapatkan Valdes karena bukan hal biasa pemain sekelasnya mau bergabung dengan tim promosi," kata Karanka dalam laman resmi klub.
"Saya sangat gembira karena dia benar-benar mau berkomitmen. Setelah melalui percakapan panjang dia paham tujuannya berada di sini karena ia didatangkan untuk menambah kekuatan yang kami miliki."
"Dia sudah mengetahui seberapa kuat tim ini. Suatu kehormatan bagi kami bisa mendatangkan pemain sepertinya ke dalam klub."
Sebelum berlabuh ke Old Trafford pada 2015, karier Valdes masih bersinar di Barcelona. Pemain jebolan La Masia itu telah merasakan enam gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions dalam 12 musim bersama Blaugrana.
Namun, karier internasional Valdes tidak begitu mengilap bersama timnas Spanyol. Ia masih kalah bersaing dengan kiper legendaris Real Madrid Iker Casillas yang juga tampil cemerlang.
Valdes menjadi pelapis Casillas di skuat La Furia Roja pada rentang 2010 hingga 2014. Ia juga turut mengangkat gelar juara Piala Dunia Afrika Selatan 2012 tanpa tampil sekalipun di sepanjang turnamen.
Meski demikian, kualitas Valdes masih bisa diandalkan untuk mengamankan gawang The Boro dari gempuran para penyerang lawan. Pengalaman dan kecakapannya di bawah mistar diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi rekan-rekannya di lapangan.

mfc
portal berita medan
informatif & terpercaya