Kelas karyawan pancabudi  
Jembatan Gantung Bukit Lawang Ditutup. (rakyatmedan.com | RM)
Jembatan Gantung Bukit Lawang Ditutup. (rakyatmedan.com | RM)


Jembatan Gantung Wisata Bukit Lawang Ditutup

Langkat | rakyatmedan.com
Jembatan gantung di kawasan wisata Bukit Lawang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara ditutup untuk sementara selama liburan Lebaran 2016.
“Ditutup untuk sementara dikarenakan kondisi jembatan yang sudah sangat memprihatinkan,” kata Kepala Desa Perkebunan Bukit Lawang Sugeng Maharto, di Bahorok, Minggu (10/7).
Sugeng menjelaskan, awalnya berniat memasang pengaman dari bambu untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang ke lokasi objek wisata itu. Hanya saja kondisi jembatan sudah rusak parah, sehingga diputuskan sekalian ditutup untuk mencegah hal tidak diinginkan.
Pihaknya juga sudah melaporkan hal itu kepada camat maupun Dinas Pekerjaan Umum Langkat. Namun, hingga kini belum mendapat respons untuk perbaikannya padahal ribuan wisatawan banyak yang berkunjung ke sana.
“Bila Idul Fitri seperti sekarang ini dipastikan ribuan wisatawan memadati objek wisata Bukit Lawang itu, dan jembatan itu fungsinya untuk menyeberang pengunjung,” katanya.
Penutupan jembatan itu dilakukan dengan kawat berduri dari dua sisi, sehingga pengunjung tidak bisa melintas.
“Kami imbau pengunjung agar tidak nekat menyeberang karena sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa mereka,” ujarnya pula.
Menurutnya, keputusan penutupan itu terpaksa dilakukan karena belum ada solusi lain selain ditutup.
“Kami peduli dengan keselamatan pengunjung demi kenyamanan mereka berwisata di kawasan itu,” ujarnya..
Kapolsek Bahorok AKP Darnes Habeahan menyatakan penutupan jembatan itu dilakukan karena tidak ingin pengunjung menjadi korban, apalagi warga yang datang untuk menikmati wisata Bukit lawang cukup banyak.
“Kerusakan jembatan sudah cukup parah, gelogor terlepas dari sambungan las. Pengaman juga banyak copot, sehingga blong, lantai papan lapuk dan keropos. Jika dibiarkan pengunjung bisa saja terjun bebas hingga ke dasar sungai, makanya kami tutup saja,” tutupnya.

ant
portal berita medan
informatif & terpercaya