Ratusan Rumah di Binjai Rusak, Listrik Padam

43
Rumah roboh akibat diterpa angin kencang, Rabu (13/7). (foto: mtv)
Rumah roboh akibat diterpa angin kencang, Rabu (13/7). (foto: mtv)

Ratusan Rumah di Binjai Rusak, Listrik Padam
Binjai | rakyatmedan.com
Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Binjai, Rabu (13/7). Akibatnya, sebanyak 403 unit rumah di empat kecamatan mengalami rusak ringan hingga berat. Tak hanya itu, belasan tiang listrik juga tumbang dalam peristiwa itu.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Yusrizal mengatakan, 403 rumah yang rusak masing-masing di Kecamatan Binjai Barat (389 unit), Kecamatan Binjai Kota (satu unit), Kecamatan Binjai Utara (11 unit) dan Kecamatan Binjai Timur (dua unit).
“Dari empat kecamatan itu, memang Kecamatan Binjai Barat yang merupakan terparah dan terbanyak rumah rusak. Saat ini kami tengah lakukan pendataan lagi,” kata Yusrizal.

12 Tiang Listrik Tumbang
Sementara itu, Kepala PLN Binjai Barat, Yuanita mengatakan, ada 12 tiang listrik yang tumbang. Masing-masing di Jalan Umar Baki, Kelurahan Payarobah, Kecamatan Binjai Barat dan Tanjung Jati.
“Kita terpaksa mematikan aliran listrik untuk sementara. Langkah ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat kerusakan tiang listrik,” kata Yuanita.
Yuanita belum bisa memastikan kapan aliran listrik akan dikembalikan seperti semula. Namun saat ini, petugas masih melakukan perbaikan.
“Kita belum bisa memastikan kapan akan pulih. Namun kita berusaha secepatnya memperbaiki keadaan seperti semula. Kita juga mendapat bantuan dari areal Pakam dan Medan guna memperbaiki kerusakan,” tegas Yuanita.

mtv
portal berita medan
informatif & terpercaya