Calon penumpang pesawat
Calon penumpang pesawat.

Tiket Pesawat Palembang-Jakarta Langka
rakyatmedan.com
Warga Kota Palembang, ibukota Sumatera Selatan, kesulitan memperoleh tiket pesawat ke Jakarta sejak dua hari terakhir dan puncaknya terjadi pada hari ini.
Salah seorang warga Palembang Ujang Latif mengatakan, harus menunda keberangkatan hingga Senin deban tidak mendapatkan tiket penerbangan ke Jakarta untuk urusan keluarga.
"Tiket pesawat terutama untuk penerbangan hari ini sangat sulit diperoleh, karena banyak warga yang berlebaran dan pelajar pulang ke Jakarta dan beberapa kota pulau Jawa lainnya," ujarnya, Minggu (17/7).
Sejumlah petugas biro perjalanan wisata menjelaskan bahwa, semua tempat duduk pesawat milik sejumlah maskapai penerbangan nasional yang beroperasi di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang telah habis terpesan.
Menurut Lidya petugas penjualan tiket biro perjalanan wisata Lovita Tour Travel, tidak ada lagi tiket pesawat yang bisa dijual untuk pemberangkatan hari ini.
"Permintaan kan tiket pesawat dua hari terakhir membludak, hari ini kami hanya melayani yang telah memesan tiket sehari sebelumnya dan untuk penerbangan beberapa hari ke depan," ujarnya.
Tingginya permintaan akan tiket pesawat mengakibatkan harganya meningkat, sejumlah maskapai penerbangan yang melayani penerbanagn dari Bandara SMB II Palembang ke Jakarta menawarkan tiket pesawat dengan tarif paling rendah Rp837.000 per orang satu kali penerbangan.
Seperti biasanya seusai Lebaran, libur panjang sekolah, atau libur cuti bersama hari besar tertentu permintaan tiket pesawat selalu mengalami lonjakan, bahkan pelayanan pemesanan biasanya mulai meningkat satu bulan menjelang liburan, kata petugas biro perjalanan wisata itu menambahkan.
Sebelumnya, General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Palembang, Iskandar Hamid menjelaskan, bahwa pengguna jasa angkutan udara pada akhir pekan ini kembali mengalami peningkatan karena masih banyak yang mudik Lebaran akan pulang ke daerah masing-masing dan berakhirnya masa libur sekolah.
Menghadapi lonjakan pengguna jasa angkutan udara itu, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sejak arus mudik dan balik Lebaran Idulfitri yang ditetapkan pada 24 Juni hingga 17 Juli 2016.
Pihaknya meningkatkan pelayanan dengan mengoptimalkan petugas, fasilitas pendukung dan loket pelayanan "check-in".
Untuk mengoptimalkan kelancaran pergerakan penumpang di bandara ini, mulai dioperasikan koridor pintu selatan yang sudah diperluas dengan menambah 10 loket pelayanan pelaporan keberangkatan dari 16 menjadi 26 loket "check-in", kata Iskandar.

ant
portal berita medan
informatif & terpercaya