Jepang Gelar ‘Festival Penis’

69
Arakan Replika Penis
Arakan Replika Penis

Jepang Gelar ‘Festival Penis’
rakyatmedan.com
Jepang kembali menggelar sebuah festival unik yang diselenggarakan setahun sekali untuk menghormati alat kelamin pria yang dianggap sebagai lambang kesuburan.
Dalam festival itu, sebuah replika penis raksasa diarak keliling kota Kawasaki, Jepang dan mendapat perhatian ribuan orang yang memadati ruas-ruas jalan.
Festival bernama Shinto Kanamara Matsuri atau festival penis baja yang digelar setiap tahun ini juga menarik perhatian warga luar kota Kawasaki bahkan para wisatawan asing.
Sejak 1977 di Kuil Kanayama, festival ini mulai diadakan dengan tujuan merayakan dan mengucapkan terima kasih atas kesuburan yang dimiliki para pria.
Mirror melaporkan, akar festival ini diyakini sudah ada sejak abad ke-17, berasal dari kisah tentang iblis bergigi tajam yanng jatuh cinta kepada seorang gadis cantik. Sang iblis pun merampok kebahagiaan sang gadis dengan kekasihnya lewat cara yang sungguh mengerikan.
Hingga akhirnya seorang pandai besi membuat sebuah penis baja yang bisa mematahkan gigi taring sang iblis. Akhirnya sang iblis musnah dan gadis itu bebas dan bisa hidup bahagia.
Saat ini, festival digelar juga sebagai bentuk pemahaman kepada warga tentang praktik seks yang aman dan menggalang dana untuk program pencegahan HIV.
Karena keunikannya, festival ini mengundang perhatian banyak turis. Tradisi Jepang umumnya jarang memperbolehkan turis atau pendatang non-Jepang untuk ikut berpartisipasi.

ic
portal berita medan
informatif & terpercaya