Kantor Ahok Dapat Ancaman Bom

85
Kapolsek Gambir, AKBP Ida Ketut GKR.
Kapolsek Gambir, AKBP Ida Ketut GKR.

Kantor Ahok Dapat Ancaman Bom
rakyatmedan.com
Kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat ancaman bom. Kapolsek Gambir, AKBP Ida Ketut GKR menerangkan ancaman bom tersebut dilaporkan sekitar pukul 09.15 WIB melalui sambungan telepon.
“Ada pihak yang menginformasikan ada ancaman bom. Polisi sudah turun ke lapangan untuk sterilisasi,” kata Ketut di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/7).
Ketut menerangkan, intel sudah menyelidiki ancaman tersebut. Dari kepolisian juga sudah menurunkan satu tim ahli Gegana yang terdiri 8 personel.
“Mudan-mudahan ancaman itu tidak benar. Kami lakukan pengamanan sampai benar-benar situasi terkendali,” katanya.
Ahok mengaku tak tahu info tersebut. Dia menegaskan tidak meminta penambahan pengamanan khusus. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku tak terlalu peduli soal keamanan.
“Enggak ah, kalau urusan keamanan mah aku cuek saja mau nyelonong-nyelonong juga,” ujar Ahok.

Pengamanan Ditambah
Kepala Biro Umum DKI Agustino mengakui pengamanan di lingkungan Balai Kota diperketat. Namun dia tak tahu pasti kebenaran ancaman bom tersebut. Agus menjelaskan, lingkungan Balai Kota mendapat personel tambahan dari Polda Metro Jaya.
“Kami minta mobil anti bom dari Polsek Gambir akan segera dikirim katanya. Pamdal (pengamanan dalam) juga ada 40 orang,” kata Agustino.
Pantauan dilapangan terjadi pengetatan pengamanan. Tak seperti biasa, tak semua mobil diperbolehkan masuk dari pintu gerbang depan. Dua mobil Gegana juga terlihat terparkir di halaman Balai Kota DKI. Metal detector juga kembali difungsikan di tiap pintu masuk kantor Ahok.
Warga yang hendak bertemu Ahok juga tidak diperkenankan membawa tas. Semua tas warga yang hendak menemui Ahok di pendopo diperiksa, dikumpulkan dan diberi nomor. Sekitar tiga personel polisi, satu TNI dan beberapa pamdal berjaga khusus di pendopo atau depan pintu masuk kantor Ahok.

mtv
portal berita medan
informatif & terpercaya