Sang bocah, Raja Baruna Damanik saat berada di Polsek Percut Sei Tuan
Sang bocah, Raja Baruna Damanik saat berada di Polsek Percut Sei Tuan.

Nyasar, Bocah Berseragam SD Diserahkan Warga ke Polisi

Medan | rakyatmedan.com
Seorang bocah laki-laki yang masih mengenakan seragam sekolah dasar (SD), Raja Baruna Damanik, berjalan nyasar hingga ke Jalan Aksara, Medan Tembung. Warga yang mengetahui, kemudian menyerahkannya ke Polsek Percut Sei Tuan, Rabu (20/7).
Amatan Jurnal Asia di kantor polisi, bocah yang belum diketahui alamatnya itu saat berada di Polsek Percut Sei Tuan hanya tampak diam dan tak mau bicara ketika sejumlah polisi menanyakan alamatnya.
Dari wajahnya, bocah itu sepertinya mengalami ketakutan, namun belum diketahui apa penyebab ketakutannya.
Diruang tunggu sentra pelayanan kepolisian (SPK), seluruh mata masyarakat yang datang melapor tertuju padanya. Sehingga hal itu menambah bungkam bocah itu ketika kembali ditanyai petugas nama dan alamat orangtuanya.
Petugas yang berusaha menanyai sang bocah dikarenakan baju seragam sekolah SD yang dikenakannya sama sekali tidak dilengkapi simbol sekolahnya, ternyata tidak membuahkan hasil. Malah sang bocah menangis saat ditanyai dalam kerumunan orang banyak itu.
Kemudian, petugas memeriksa tas jenis ransel yang disandangnya guna mengecek identitas alamat sekolahnya. Sayang tak satupun identitas yang didapat petugas selain 2 buku tulis dan uang Rp5 ribu dari saku celananya.
Guna diketahui orangtuanya, oleh polisi lalu mentarunakan temuan bocah oleh warga itu melalui Handy Talky (HT) di polsek-polsek jajaran Polresta Medan. (rm-05)

portal berita medan
informatif
& terpercaya