Kesal Tak Dinafkahi, Istri Sewa Pembunuh Bayaran Bunuh Suami

59
Ilustrasi
Ilustrasi

Kesal Tak Dinafkahi, Istri Sewa Pembunuh Bayaran Bunuh Suami

rakyatmedan.com
Kesal lantaran tak pernah dinafkahi, EP (38), seorang perempuan di Lahat Sumatera Selatan tega membunuh suaminya, HA (42). EP menyewa dua pembunuh bayaran, YW (30) dan UJG untuk menghabisi nyawa suaminya. Bayarannya Rp15 juta.
EP, ditangkap satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Lahat, Sumatera Selatan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Kepada polisi, EP mengaku tega membunuh suaminya karena tidak pernah mendapatkan nafkah lahir batin selama empat tahun terakhir. Dia juga mengaku kerap mendapat perlakukan kasar dari suaminya yang bekerja sebagai karyawan PLN tersebut.
“EP kemudian menyewa YW untuk melakukan pembunuhan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Arif Mansyur.
Sementara, YW mengaku sempat menolak tawaran EP. Tapi,  karena terbelit hutang Rp3 juta, dia akhirnya menerima tawaran tersebut dengan upah Rp15 juta.
Kemudian, YW mengajak UJG saat beraksi. Berbekal foto dan nomor telepon yang diberikan tersangka EP, YW bersama UJ pun merencanakan pembunuhan dengan cara berpura-pura ingin memasang saluran listrik.
Karena tak curiga, korban pun menerima tawaran untuk memasangkan listrik di rumah YW. Ketiganya, YW, UJG dan  korban bertemu.
“Namun tepat di jalan lintas desa Wanaraya kecamatan Kikim Barat, Lahat yang kebetulan sepi, kedua pelaku langsung menyabet dan menikam korban dengan pisau yang sudah disiapkan oleh mereka berdua, hingga korban meninggal di tempat,” ungkap Arif.
Korban mengalami luka tusuk di bagian bawah ketiak bagian sebelah kiri, luka sabetan sajam bagian dada dan leher kanan. Setelah melakukan pembunuhan, kedua pelaku langsung meninggalkan lokasi hingga warga menemukan korban tewas dengan bersimbah darah.

rn
portal berita medan
informatif & terpercaya