Kelas karyawan pancabudi  
Kapal Angkatan Laut Serayu milik Pangkalan Angkatan Laut Cilacap melakukan patroli pengamanan di seputar wilayah laut Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jateng, Rabu (27/7). (Foto: Antara)
Kapal Angkatan Laut Serayu milik Pangkalan Angkatan Laut Cilacap melakukan patroli pengamanan di seputar wilayah laut Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jateng, Rabu (27/7). (Foto: Antara)


Pakistan Minta Indonesia Kaji Ulang Eksekusi Mati Jilid III

rakyatmedan.com
Pemerintah berencana melakukan eksekusi mati tahap selanjutnya dalam waktu dekat. Sebagian besar yang akan dieksekusi mati adalah terdakwa kasus narkotika dan obat-obatan, termasuk warga negara Pakistan bernama Zulfiqar Ali.
Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Muhammad Aqil Nadeem, mengaku telah menerima surat pemberitahuan dari Pemerintah Indonesia terkait rencana eksekusi hukuman mati.
“Kami sudah tahu bahwa warga negara kami akan ada yang dieksekusi hari Jumat ini. Namun, Pemerintah Indonesia terutama pihak terkait perlu mengkaji ulang, karena saksi kunci kasus ini telah mencabut keterangan di dalam BAP,” kata Dubes Nadeem di Kedutaan Besar Pakistan, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).
Ia juga mengatakan Zulfiqar Ali yang dituduh memiliki 350 gram heroin dan telah ditangkap sejak 2005 ini, tidak bersalah.
“Saksi kunci kasus ini yaitu Gurdiph Sigh, telah mencabut laporannya dalam BAP dan menyebut bahwa heroin itu bukan milik Zulfiqar,” ungkapnya.
“Ada bukti bahwa Zulfiqar tidak bersalah. Pemerintah Pakistan sangat menghormati hukum yang berlaku di Indonesia. Namun kami rasa, kasus ini perlu ditinjau kembali dan dapat diproses secara adil,” lanjutnya lagi.
Selain Zulfiqar Ali, Indonesia juga sedang mempersiapkan eksekusi hukuman mati terhadap dua warga negara asing lainnya, yaitu dari Nigeria dan Zimbabwe.
Hukuman mati di Indonesia untuk saat ini masih memicu kontroversi dari berbagai pihak. Namun Indonesia tetap mendeklarasikan tekad melawan kejahatan narkotika dengan menjatuhkan hukuman mati bagi para penggunanya.

portal berita medan
informatif & terpercaya