Warga negara Cina dan Taiwan. Foto: Antara
Warga negara Cina dan Taiwan. Foto: Antara

Polisi Tangkap 31 WN Cina dan Taiwan
rakyatmedan.com
Polisi menggerebek sebuah rumah mewah di Perumahan Green Garden Blok M No 5, Kedoya, Jakarta Barat. Sebanyak 18 warga negara China dan 10 WNA Taiwan ditangkap dari tempat ini.
Polisi melanjutkan penggerebekan ke Tower 8 Apartemen Taman Anggrek dan dan kembali menangkap tiga warga Taiwan. Total ada 31 warga Cina dan Taiwan yang diamankan.
"Ada dua TKP. Pertama di green garden, kedua di Apartemen Taman Anggrek Tower 8 itu ada 3 WNA Taiwan," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/8).
Penangkapan ke-31 WNA itu, kata Awi, terkait kasu penyucian uang. Modus yang dilakukan para WNA ini, adalah memeras warga Cina dan Taiwan di negara asalnya.
Para pelaku mengaku sebagai polisi dan jaksa kemudian memeras korban yang terlibat utang piutang, atau menunggak kartu kredit.
"Ada laporan dari Interpol kemudian anggota kami dari Subdit Ranmor dari Jatanras melakukan penyelidikan. Ternyata betul di sana terjadi tindak pidana internasional," kata Awi.
Saat ini, ke-31 WNA ini mendekam di ruang tahanan Ranmor Dorektorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.
"Kita akan serahkan ke imigrasi untuk dilakukan deportasi karena memang Interpol dari Taiwan juga Cina sudah menunggu juga," tutupnya.

rn
portal berita medan
informatif & terpercaya