Polisi Penganiaya Penjaga Warnet Terancam Sanksi

35
Terekam Kamera, Oknum Polisi Aniaya Penjaga Warnet dan Siswa SMA di Medan
Terekam Kamera, Oknum Polisi Aniaya Penjaga Warnet dan Siswa SMA di Medan

Polisi Penganiaya Penjaga Warnet Terancam Sanksi

rakyatmedan.com
Oknum polisi yang diduga menganiaya operator warung internet (warnet) di Jalan Menteng Medan terancam sanksi. Ulah tidak elok tersebut tertangkap dalam rekaman video yang diunggah Muhammad Prasetyo Wibowo.
Kabagpenum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat warnet buka pada jam sekolah. Hal itu menyebabkan anak-anak asik berselancar di dunia maya dan bolos sekolah.
“Sebenarnya tindakannya untuk memperbaiki anak-anak yang sedang bermain saat jam sekolah. Yang bersangkutan ingin tempat itu ditutup saat jam sekolah,” kata Martinus di Mabes Polri, Jalan Turnojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (5/8).
Dalam video berdurasi 2 menit 37 detik itu polisi itu juga terlihat memukul anak berseragam putih abu-abu. Martinus menyayangkan tindakan tersebut.
“Ini patut disesalkan. Kami akan melakukan pengusutan terhadap anggota tersebut. Sekarang sudah diamankan di Polda Sumut,” ujar Martinus.
Mantan Kadiv Humas Polda Metro Jaya itu menyampaikan, oknum tersebut akan diberi sanksi disiplin kode etik. Sanksi bisa berupa penahanan selama 20 hari, penundaan naik pangkat, atau turun jabatan.
“Ada juga penundaan pendidikan dan gaji berkala. Tinggal nanti keputusan sidang yang menetapkan anggota ini mau diberi sanksi apa,” kata Martinus.

mtv
portal berita medan
informatif & terpercaya