Diploma USU Sediakan 795 Kursi Mahasiswa Baru

68
Suasana Taman USU yang berada di Depan Gedung Biro Rektor USU
Suasana Taman USU yang berada di Depan Gedung Biro Rektor USU

Diploma USU Sediakan 795 Kursi Mahasiswa Baru

Medan| rakyatmedan.com
Universitas Sumatera Utara (USU) kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru untuk jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD)/D3.
Wakil Rektor 1 yang juga Ketua panitia Prof Dr Ir Rosmayati MS mengatakan pada jalur ini USU menyediakan daya tampung sebanyak 795 kursi untuk 14 program studi di lingkungan USU.
Usai rapat koordinasi jajaran panitia SPMPD USU 2016 di ruang IMT-GT gedung Biro Pusat Administrasi lantai 2 (Biro Rektor), Senin (1/8), Prof Rosmayati mengatakan pendaftaran SPMPD/D3 USU dibuka secara online melalui laman http://spmpd.usu.ac.id dimulai sejak 27 Juli hingga 8 Agustus 2016.
Sementara itu, Wakil Rektor 2 Dr Muhammad Fidel Ganis Siregar menjelaskan, pembayaran biaya pendaftaran/ujian dilakukan di BNI baik melalui teller, ATM ataupun Internet Banking pada 27 Juli-8 Agustus 2016 (pukul 16.00 WIB).
Sedangkan pelaksanaan ujian tulis dijadwalkan pada Selasa (9/8) dengan lokasi ujian berada di lingkungan kampus USU. Sedangkan pengumuman hasil ujian dijadwalkan Selasa (16/8) melalui laman website http://spmpd.usu.ac.id atau www.usu.ac.id.
Wakil Rektor 2 USU ini juga menjelaskan biaya pendaftaran untuk kelompok ujian IPA atau IPS yaitu Rp200.000 dengan 2 pilihan program studi dan kelompok ujian IPC Rp250.000 dengan 3 pilihan program studi.
Dituturkannya juga untuk program studi IPA pilihan prodi berada di FakultasMIPA (FMIPA) yaitu terdiri dari Stastistik, Teknik Informatika, Fisika(Instrumentasi
& Elektronika), Kimia, serta Metrologi dan Instrumentasi, dan di Fakultas Farmasi yaitu program studi Analisis Farmasi dan Makanan.
Sedangkan untuk program studi IPS pilihan berada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang terdiri dari Akuntansi, Keuangan dan Kesekretariatan. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) terdiri dari program studiPariwisata, Perpustakaan, Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang, serta prodi di Fakultas ISIP (FISIP) yaitu program studi Administrasi Perpajakan.
Dengan demikian prodi yang menerima calon mahasiswa baru untuk jalur Diploma USU sebanyak 14 program studi pilihan yang berada pada 5 fakultas yang ada di lingkungan USU.
Dijelaskannya, melalui SPMPD ini diperkirakan USU akan menerima sebanyak 795 calon mahasiswa baru. Pada ujian tulis meliputi materi ujian dengan kemampuan IPA digelar pukul 08.00 WIB, selanjutnya pada pukul 10.30WIB kemampuan verbal, dan pukul 12.30 WIB kemampuan IPS.
Untuk informasi pendaftaran SPMPD dapat dilihat pada laman website http://spmpd.usu.ac.id atau www.usu.ac.id atau melalui saluran telepon Layanan Help Desk pada nomor (061) 8218387 dengan waktu layanan selama jam kerja.(rm-06)

portal berita medan
informatif & terpercaya