Paul Pogba (Foto AFP: Giuseppe Cacace)
Paul Pogba (Foto AFP: Giuseppe Cacace)

Manchester United Resmi Pulangkan Pogba
rakyatmedan.com
Kepastian masa depan Paul Pogba kini sudah berakhir. Gelandang asal Prancis tersebut kini resmi menjadi milik Manchester United pada Selasa 9 Agustus.
Pogba sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun. Namun, belum diketahui berapa nilai transfer Pogba yang disepakati oleh manajemen Red Devils. Menurut kabar Football Italia, pihak klub mengeluarkan dana sebesar 105 juta Euro (sekitar Rp1,5 triliun) untuk Pogba. Ia juga akan mendapatkan bonus sebesar 5 juta Euro (sekitar Rp72,8 miliar), tergantung dengan performanya.
"Saya senang bisa bergabung kembali dengan MU. Klub ini selalu istimewa bagi hati saya. Saya sangat menaruh harap masa depan saya kepada Jose Mourinho," ujar Pogba.
"Saya sangat menikmati waktu saya bersama Juventus. Di sana, saya menyimpan kenangan fantastis bersama pemain yang sudah saya anggap sebagai teman. Tetapi, saya merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali ke Old Trafford," tambahnya.
Kedatangan Pogba ke MU mendapat sambutan hangat dari pelatihnya, Jose Mourinho. Pria kelahiran Portugal tersebut optimistis Pogba akan sukses bersama Setan Merah.
"Pogba adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan akan menjadi bagian penting dari United. Saya ingin membangun di sini untuk masa depan. Ia pemain yang cepat, kuat, hebat dalam mencetal gol, dan membaca permain dengan baik ketimbang pemain yang jauh lebih senior darinya. Di usianya ke-23, ia memiliki kesempatan untuk menentukan nasibnya di sini selama bertahun-tahun," ujar Mourinho.
"Ia masih muda dan akan terus berkembang. Ia memiliki kesempatan menjadi pemain kunci bagi klub ini selama bermusim-musim di sini," tutup Mourinho.
MU sebetulnya sudah tidak asing lagi Pogba. Sebelumnya, ia sudah berseragam MU selama tiga musim.
Pogba adalah pemain keempat yang direkrut MU pada bursa transfer musim panas 2016. Sebelumnya, United sudah merekrut Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan.
Kedatangan Pogba tentu menjadi harapan besar bagi MU. Mengingat, ia sudah meraih banyak kesuksesan bersama klub sebelumnya, Juventus. Selama empat musim berseragam I Bianconeri, Pogba telah memenangkan empat scudetto, dua gelar Coppa Italia, dan dua gelar Supercoppa Italia. Pemain asal Prancis itu juga sudah membukukan 34 gol dari 178 penampilannya.

soccerway
portal berita medan
informatif
& terpercaya