Ilustrasi
Ilustrasi

Hati-hati! Beredar Pertamax Palsu di Medan Utara

Medan | rakyatmedan.com
Bahan bakar minyak palsu jenis pertamax beredar di Medan Utara, Kota Medan. Peredaran ini tercium PT Pertamina.
Guna mengantisipasi kerugian, PT Pertamina mengimbau masyarakat membeli bahan bakar minyak, baik subsidi maupun nonsubsidi, di lembaga penyalur resmi, yakni Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).
"Pertamax palsu ini sebenarnya ada pengecer yang menjual, bukan dari lembaga penyalur resmi. Maka itu kita mengimbau masyarakat membeli dari lembaga penyalur kita," ujar Area Manager Communication and Relation Sumbagut, PT Pertamina, Fitri Erika, Selasa (9/8).
Sementara itu, hal senada juga disampaikan General Manager Marketing Operation Region I Sumbagut, Romulo Hutapea. Romulo menjelaskan, PT Pertamina tidak yakin ada penyalur resmi mereka yang berlaku curang dengan menyalurkan pertamax palsu.
"Enggak akan berani mereka. Terlalu besar yang mereka pertaruhkan kalau mengambil langkah itu. Kalau di tingkat pengecer, susah kita mengontrolnya. Saya kira memang masyarakat pengguna yang harus lebih hati-hati," kata Romulo.
Romulo pun menyarankan masyarakat untuk ke SPBU resmi Pertamina untuk mendapatkan BBM berkualitas. Apalagi, kata dia, saat ini jarak antara satu SPBU dan SPBU lainnya cukup dekat.
"SPBU mereka menyediakan seluruh bahan bakar yang dibutuhkan  masyarakat. Tapi, kita tetap akan mengecek ke lapangan untuk mengetahui kondisi sebenarnya," kata Romulo.

mtv
portal berita medan
informatif
& terpercaya