Eddy Silitonga
Eddy Silitonga.

Eddy Silitonga-2

Sempat Dikabarkan Meninggal, Kondisi Edi Silitonga Membaik

rakyatmedan.com
Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan setelah penyanyi lawas Edi Silitonga dikabarkan dalam kondisi kesehatan yang memprihatinkan. Pelantun tembang Mama itu sempat dikabarkan meninggal pada Kamis (11/8) dini hari akibat penyakit yang dideritanya.

"Tidak benar (wafat). Bapak memang dilarikan ke Rumah Sakit, sempat drop kemarin sore dan dirawat di IGD. Saat ini kami keluarga bersyukur bapak kondisinya semakin membaik kok, dan sekarang masih ditangani oleh tim dokter disini," ungkap keponakan Edi Silitonga, Mario, saat dikonformasi sejumlah media, Kamis (11/8).

Mario mengakui, Edi Silitonga dilarikan kerumah sakit akibat penurunan kesehatan yang hingga kini masih diteliti oleh tim dokter. Namun untuk menjaga kondisinya agar tetap stabil, hingga kini Edi Silitonga masih menggunakan alat bantu pernafasan.

"Jadi sore kemarin bapak tiba-tiba drop. Kami menyangka bapak kena stroke soalnya lidah bapak kaku dan bicaranya tidak jelas. Kita bawa ke Rumah Sakit, dokter bilang tidak ada gejala stroke, ini karena gula darahnya menurun drastis. Dan kondisinya sekarang masih dipasang alat bantu pernafasan (ventilasi). Tapi secara kondisi sudah mulai membaik dan bapak sendiri sudah sadar dan sudah mulai bisa berkomunikasi meski belum stabil," sambungnya.

Terkait dengan isu meninggal yang sempat berhembus dimasyarakat, pihak keluarga menyatakan bahwa sempat merasa kesal atas berita tersebut. Namun Mario tetap berharap agar masyarakat ikut mendoakan kesembuhan sang penyanyi legendaris.

"Sebenarnya keluarga sempat kesal dengan isu bapak sudah enggak ada, tanpa mengkonfirmasi keluarganya. Kita sampai berfikir kok tega yah menyebarkan berita yang enggak benar. Namun lagi-lagi kamu bersyukur bapak masih baik-baik saja. Makanya dalam kesempatan ini, kami berharap masyarakat bisa membantu mendoakan bapak. Dan tadi juga sejumlah rekan-rekan beliau kayak Nia Daniaty, Rita Nasution, Titi Hamzah dan sejumlah rekan lain juga sudah membesuk bapak. Moga-moga bapak bisa lekas sembuh," tutupnya.

bs
portal berita medan
informatif & terpercaya