Ilustrasi (Foto Ant: Adhitya Hendra)
Ilustrasi (Foto Ant: Adhitya Hendra)

Tak Sabar saat Melintas, Kereta Api Hantam Truk di Sergai

Sergai| rakyatmedan.com
Kereta api relasi Medan-Tanjungbalai menghantam dump truk fuso di Jalan Pantai Kelang Desa Sei Buluh, Dusun I, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Kamis (11/8). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pengemudi truk terluka dan dilarikan ke klinik terdekat.

Kejadian bermula saat dump truk bernomor polisi B D8639 AP datang dari arah Desa Sei Buluh menuju arah Pantai Kelang. Di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Pantai Kelang, kereta api bernomor U54 relasi Medan-Tanjungbalai, datang melintas.

Tabrakan tak terhindarkan. Kereta api yang dimasinisi Nur Amin (40), seketika menghantam sudut kanan belakang truk yang dikemudikan Rahmad (44), warga Jalan Bunga Raya Gang Torganda Asam Kumbang, Medan Selayang. Truk bahkan terdorong ke pinggiran sawah yang berbatasan dengan rel.

Tabrakan terjadi karena pengemudi diduga tak sabar saat melintas. Selain itu, perlintasan juga tidak menggunakan palang pintu.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi truk mengalami luka ringan. Truk mengalami rusak pada bagian samping kanan belakang dan kereta api mengalami rusak pada bagian depan sebelah kiri.

Kapolres Serdangbedagai, AKBP Eko Suprihanto mengatakan, peristiwa itu masih dalam penyelidikan. Polisi masih memintai keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti.

“Korban dari pihak pengemudi truk sudah dievakuasi ke Klinik Azahra Sei Buluh. Kerugian berkisar Rp10 juta,” ucapnya. (mtv)